Pelatih Arema FC Belum Ada Rencana Datangkan Pemain Baru

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 49 2413461 pelatih-arema-fc-belum-ada-rencana-datangkan-pemain-baru-61COi6F6tN.jpg Eduardo Almeida. (Foto/Arema FC)

MALANG – Pelatih anyar Arema FC, Eduardo Almeida masih enggan berbicara mengenai kemungkinan bakal merekrut pemain baru kembali. Dia menatakan ingin fokus pada evaluasi dan melihat progres timnya dalam beberapa hari kemudian.

Pelatih asal Portugal itu akan berfokus pada persiapan tim dengan memimpin latihan tim. Ia mengaku juga akan berbincang dengan manajemen terkait kemungkinan bila akan mendatangkan pemain baru jelang kompetisi Liga 1 musim 2021.

“Saya akan bicarakan dengan manajemen, termasuk nanti staf kepelatihan juga harus bersama soal pemilihan pemain asing nantinya. Pemilihan pun dilakukan bersama, baik saya, asisten pelatih, maupun manajemen,” ungkap Eduardo pada Kamis, 21 Mei 2021.

Foto/Arema FC

Dia juga masih enggan membeberkan pemain yang bakal diincar untuk dibawa ke Arema. Eduardo menyadari dia belum mengetahui secara pasti hasil evaluasi tim.

Baca juga: 6 Gelandang Persib yang Sulit Dicari Penggantinya, Nomor 1 si Pantang Menyerah

“Saya belum mau bicara mengenai pemain baru. Yang jelas saya akan mengevaluasi hasil dari Piala Menpora kemarin. Saya akan bekerja profesional, menganalisa hati-hati, apa yang dibutuhkan dan apa yang tidak dibutuhkan oleh tim,” ucap pelatih berusia 43 tahun tersebut.

Baca juga: Hasil Buruk Arema FC di Piala Menpora Disorot Eduardo Almeida

Soal beredaranya rumor mengenai pemain yang bakal merapat ke Arema FC, ia menganggap hal itu sebagai angin berlalu dan menanggapinya dengan dingin.

“Jadi tidak ada paksaan harus ada pemain baru, jika ada rumor di luar, maka saya menganggap hal yang normal,yang penting sekarang adalah menganalisa apa yang dibutuhkan tim. Kemudian mengambil keputusan terbaik untuk tim ini,” terang mantan pelatih Semen Padang tersebut.

Ia menegaskan ingin fokus mempersiapkan tim sambil menunggu kepastian jadwal kompetisi Liga 1 musim 2021 bergulir.

“Saya memaklumi itu tpai bagi saya fokus latihan bersama tim. Jadi latihan setiap hari kalau tanggal izin kompetisi resmi keluar jadi siap untuk melakoni pertandingan,” tegasnya.

Foto/Liga Indonesia Baru

Eduardo Almeida sendiri tampak pada Kamis sore 20 Mei 2021 sudah terlihat memimpin latihan tim Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Ia didampingi tiga asisten pelatih Arema FC lainnya tampak memberikan sejumlah strategi permainan dan berlatih taktik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini