Usia Senja Tak Surutkan Semangat Buffon untuk Tampil di Piala Dunia 2022

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 51 2412997 usia-senja-tak-surutkan-semangat-buffon-untuk-tampil-di-piala-dunia-2022-TpbzPjKC1m.jpg Gianluigi Buffon. (Foto: Reuters)

SASSUOLO – Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, kini memang sudah memasuki usia senja. Tetapi, kondisi ini tak menyurutkan semangat dan antusiasnya untuk tetap berlaga di kompetisi-kompetisi bergengsi, termasuk Piala Dunia 2022.

Sebagaimana diketahui, Buffon kini sudah memasuki usia 43 tahun. Dia pun memutuskan untuk mengakhiri romansanya dengan Juventus yang sudah berlangsung selama 19 tahun di penghujung musim 2020-2021.

Gianluigi Buffon

Meski sudah tak memperkuat Juventus lagi, bukan berarti semangat dan motivasi Buffon bertanding lenyap. Dia bahkan tertantang untuk menemukan pengalaman lain yang baru dan tentu saja diharapkan lebih fantastis.

BACA JUGA: Juventus Juara Coppa Italia, Buffon Dapat Kado Perpisahan Manis

Buffon pun membicarakan soal peluang membela Tim Nasional (Timnas) Italia di gelaran Piala Dunia 2022. Dia pun tak menutup peluang tersebut. Jika mendapat panggilan, dia memastikan siap membela Timnas Italia lagi.

BACA JUA: Hitung-hitungan Juventus lolos ke Liga Champions Musim Depan

“Saya masih merasa kuat, jadi jika saya menemukan motivasi untuk mencoba pengalaman lain, saya akan terus maju. Saya merasa bahwa saya masih seorang penjaga gawang yang baik,” ujar Buffon, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Kamis (20/5/2021).

“Saya masih merasa bahwa saya adalah Buffon, jadi saya tidak menginginkan hadiah apa pun. Jika seseorang berpikir saya masih kompetitif, itu bagus,” lanjutnya.

“Yang ingin saya lakukan adalah menantang diri saya sendiri. Saya ingin mencapai Desember 2022 dan masih merasa cukup kuat untuk memainkan peran saya, tapi jika mereka tidak menghubungi saya (untuk tampil di Piala Dunia 2022), tidak apa-apa juga,” tutur Buffon.

Gianluigi Buffon

Buffon sendiri sudah cukup lama tak membela Timnas Italia. Terakhir kali dia berlaga bersama Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- pada 2018.

Nama Buffon pun dipastikan tak masuk ke skuad Italia di Piala Eropa 2020 yang digelar pada bulan depan. Tetapi, kondisi ini tak menutup peluang nama penjaga gawang veteran itu masuk ke skuad Timnas Italia di Piala Dunia 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini