Hitung-hitungan Juventus lolos ke Liga Champions Musim Depan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 20 Mei 2021 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 47 2412906 hitung-hitungan-juventus-lolos-ke-liga-champions-musim-depan-dFFZIypJDq.jpg Para pemain Juventus saat rayakan gol ke gawang lawan (Foto: Reuters)

TURIN - Raksasa Italia, Juventus mengalami situasi sulit sepanjang musim ini. Dominasi Bianconeri di kompetisi domestik dihentikan Inter Milan yang berhasil menyegel gelar juara Liga Italia 2020-2021.

Selain gagal mempertahankan gelar juara, Bianconeri juga terancam tak bisa bermain di ajang Liga Champions musim depan.

 

Memasuki pekan ke-38 atau pekan pamungkas tim arahan Andrea Pirlo menempati peringkat kelima di klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 dengan mengoleksi 75 poin.

Padahal, Juventus wajib finis di posisi empat besar pada klasemen akhir nanti andai mereka ingin meraih tiket untuk tampil di Liga Champions 2020-2021.

Baca juga: Atalanta dan AC Milan Main Mata demi Tendang Juventus dari Liga Champions?

Sebagai catatan, hingga saat ini baru Inter Milan (88) dan Atalanta (78) yang sudah memastikan tempat di Fase Grup Liga Champions musim depan.

Sementara dua tiket lainnya akan diperebutkan tiga tim yang menempati urutan ketiga hingga kelima di klasemen musim ini. Ketiga tim tersebut adalah AC Milan, Napoli dan Juventus.

Ada beberapa skema bagi Juventus untuk meraih tiket Liga Champions 2020-2021. Pertama, Juventus wajib memanfaatkan laga pamungkas kontra Bologna untuk meraih kemanangan.

Akan tetapi, tiga poin atas Bologna bahkan belum cukup untuk meloloskan Juventus ke ajang Liga Champoins musim depan. Sebab, mereka masih harus bergantung pada hasil pertandingan lainnya. Salah satunya laga AC Milan kontra Atalanta.

Bianconeri hanya akan lolos andai AC Milan kalah atau bermain imbang di markas La Dea. Jika hal itu terjadi maka Juventus akan menggeser AC Milan di posisi ketiga. Namun, AC Milan masih bisa lolos ke Liga Champions musim depan asalkan di laga lain Napoli gagal mengatasi perlawanan Hellas Verona.

Sedangkan kemungkinan lain yang bisa membawa Juventus berlaga di ajang Liga Champions musim depan adalah dengan raihan tiga poin yang mereka dapatkan atas Bologna sementara AC Milan menumbangkan Atalanta dan Napoli bermain imbang atau kalah dari Verona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini