Share

Robert Alberts Ungkap Jadwal Latihan Persib Bandung

Rachmat Fahzry, Okezone · Rabu 19 Mei 2021 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 49 2412469 robert-alberts-ungkap-jadwal-latihan-persib-bandung-N3JkHZXw1H.jpg Robert Alberts. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berencana akan menggelar pertemuan tim pada Sabtu, 22 Mei 2021. Pertemuan tersebut dibuat untuk membahas agenda latihan tim berjuluk Pangeran Biru tersebut.

Setelah mengarungi Piala Menpora 2021, Persib meliburkan pemain dari sesi latihan bersama. Supardi Nasir cs hanya menjalankan program latihan individu selama kurang lebih dua pekan.

Foto/Liga Indonesia Baru

Menurut target, Persib dijadwalkan akan mulai berlatih bersama pada pertengahan Mei ini. Hal tersebut mengacu pada rencana bergulirnya Liga 1 2021 pada 3 Juli mendatang. Waktu satu bulan dinilai cukup untuk tim kembali melakukan persiapan.

Baca juga: Jelang Liga 1 2021, Madura United Mulai Latihan Tertutup

"Kami berencana bertemu lagi Sabtu depan tanggal 22 Mei, membahas program untuk memulai liga yang saat ini masih direncanakan," kata Robert mengutip laman Persib, Rabu (19/5/2021).

Baca juga: Masih Terapkan Protokol Kesehatan, Persija Jakarta Gelar Latihan Tertutup

Sejauh ini pemain masih melakukan program latihan individu. Pemain diwajibkan memberikan laporan berbentuk video kepada tim pelatih. Latihan itu pun diharapkan jadi pijakan tim untuk kembali memulai latihan bersama dengan baik.

"Kami menantikan kembali latihan bersama dan memiliki pramusim yang sangat bagus untuk dipersiapkan dengan baik menyambut liga," ucapnya.

Sementara itu, Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha masih menantikan kepastian bergulirnya Liga 1 2021. Pemain berusia 19 tahun ini sangat berharap, PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi, bisa benar-benar menggelar liga tahun ini.

"Masih belum ada surat pasti dari PSSI dan PT. LIB, sebagai pemain ya harapannya saya ingin segera ada kepastian soal liga tahun ini dan semoga bisa cepat digelar. Tahun kemarin kita di peringkat pertama, semoga tahun ini juga bisa mengulang itu," kata pemilik nomor punggung 7 itu.

Foto/Liga Indonesia Baru

Beckham juga berharap dirinya mampu mengantarkan PERSIB menjadi juara Liga 1. Ia sebelumnya pernah mengangkat trofi juara di kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16 dan Liga 1 U-19 tahun 2018 lalu.

"Jadi, buat saya, membawa PERSIB senior juara di Liga 1 sudah menjadi cita-cita. Meskipun kompetisi senior dan junior berbeda, saya tetap ingin bawa tim ini juara biar titel yang saya raih menjadi komplit," harapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini