Masih Terapkan Protokol Kesehatan, Persija Jakarta Gelar Latihan Tertutup

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 49 2411925 masih-terapkan-protokol-kesehatan-persija-jakarta-gelar-latihan-tertutup-jJsdMLT19w.jpg Skuad Persija Jakarta siap kembali gelar latihan (Foto: Persija Jakarta)

JAKARTA - Persija Jakarta akan kembali menggelar pemusatan latihan di POR Sawangan, Depok pada Kamis 20 Mei 2021. Ini merupakan latihan perdana setelah para pemain mendapat jatah libur lebaran.

Pihak Persija kembali memutuskan untuk menggelar latihan secara tertutup untuk umum dan tetap dengan protokol kesehatan. Hal ini dikarenakan situasi pandemi Covid-19 yang masih mengkhawatirkan.

 

Keputusan untuk mengadakan latihan tertutup ini disampaikan langsung oleh Presiden Klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca. Menurutnya keputusan ini diambil demi keamanan bersama dan mematuhi peraturan yang diberlakukan oleh pemerintah.

Baca juga: Tak Ikut Timnas Indonesia ke Dubai, Marc Klok Bicara Hati ke Hati dengan Shin Tae-yong

Sebelum menggelar latihan, demi menjaga para pemain dari penyebaran Covid-19, para pengawa Persija akan mulai dikumpulkan untuk melakukan serangkaian tes antigen.

"Kami sangat memahami kerinduan The Jakmania untuk melihat tim dari dekat," ujar Prapanca dilansir dari laman resmi Persija Jakarta, Selasa (18/5/2021).

"Namun, mengingat sekarang kita masih dalam keadaan pandemi, demi keamanan bersama dan sesuai dengan keputusan pemerintah terkait social distancing, maka kami memutuskan untuk kembali menggelar latihan dalam rangka persiapan menuju Liga 1 ini secara tertutup," ujarnya lagi.

"Oleh karena itu, demi kebaikan bersama kami juga mengimbau kepada pendukung Persija untuk tidak menghadiri atau melakukan kegiatan secara berkelompok di sekitar area tempat Persija berlatih,” jelasnya.

Sebelumnya, Persija Jakarta meliburkan skuad setelah menjuarai turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Adapun pelaksanaan Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 belum dapat dipastikan lantaran izin keramaian Polri belum dipastikan. Meski demikian, PSSI menjadwalkan Liga 1 musim terbaru digelar mulai 3 Juli 2021 dan Liga 2 sekitar dua minggu setelahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini