Tak Ikut Timnas Indonesia ke Dubai, Marc Klok Bicara Hati ke Hati dengan Shin Tae-yong

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 13 Mei 2021 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 13 51 2409888 tak-ikut-timnas-indonesia-ke-dubai-marc-klok-bicara-hati-ke-hati-dengan-shin-tae-yong-uF0i4WQtOA.jpg Marc Klok. (Foto/Twitter Marc Klok)

JAKARTA – Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, memilih tak ikut Timnas Indonesia ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) untuk melakoni laa kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pemain kelahiran Belanda itu mengungkapkan bahwa dirinya telah berbicara dengan pelatih Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Shin Tae-yong akan membawa 28 nama pemain Timnas untuk menuju Dubai pada 17 Mei 2021 mendatang. Jumlah ini merupakan hasil pengerucutan dari 34 nama pemain yang sebelumnya dipanggil untuk melakukan pemusatan latihan (TCV) di Jakarta.

Foto/Twitter

Shin Tae-yong mencoret 10 nama yang sempat mengikuti TC yang digelar 12 hari ke belakang ini. Katakanlah nama-nama beken seperti, Ilja Spasojevic, Arthur Irawan, dan termasuk Marc Klok di dalamnya.

Baca juga: Ini Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Atas hal ini, pemain terbaik Piala Menpora 2021 ini menghargai keputusan yang diberikan pelatih. Ia pun mengungkapkan curhan hatinya kepada Shin Tae-yong bahwa dirinya siap kapanpun bila diperlukan untuk membela negara Indonesia.

Baca juga: Kaesang Incar Pemain Timnas untuk Persis Solo

“Saya menghargai keputusan pelatih Shin Tae-yong. Saat ini saya juga sedang bersiap-siap menunggu kelahiran anak pertama saya dan menemani istri saya. Saya sudah berbicara langsung ke pelatih, dan pelatih memahami,” tulis Klok dalam surat kepada PSSI yang diunggahnya ke Twitternya @marcklok.

“Saya juga sempat berbicara hati ke hati dengan Coach Shin, mengutarakan keinginan saya, tidak hanya untuk bisa bermain untuk negara, tapi juga menjadi role model bagi para pemain muda di Timnas Indonesia.”

“Selanjutnya saya akan selalu bekerja keras, seperti yang biasa saya lakukan, dan siap kapanpun mendapat panggilan di event-event selanjutnya,” lanjutnya.

Marc Klok memang sempat mengikuti TC selama kurang lebih tiga hari di hari-hari awal. Namun, ia mengajukan izin kepada Shin Tae-yong untuk kembali ke negara asalnya lantaran menemani istrinya yang tak lama lagi lahiran.

Akhirnya, Klok harus absen pada sisa-sisa hari TC yang digelar di Jakarta. Beberapa pemain pun dipanggil Shin Tae-yong untuk mengisi kekosongan posisi yang Klok tinggalkan.

Foto/Twitter

Klok pun tetap mendukung teman-temannya untuk memenangkan tiga pertandingan sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai. Indonesia akan meladeni perlawan Thailand pada 3 Juni, Vietnam pada 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021 mendatang.

“Saya mendukung dan mendoakan Timnas Indonesia sukses dan dapat meraih kemenangan di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai nanti,” tutup Marc Klok.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini