Preview Burnley vs Liverpool: Bisakah The Reds Masuk 4 Besar?

Susanto, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 45 2412361 preview-burnley-vs-liverpool-bisakah-the-reds-masuk-4-besar-m3LGdcJDXX.jpg Roberto Firmino dan Mohamed Salah. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL akan bertandang ke markas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Truf Moor, pada Kamis, 20 Mei 2021 pukul 02.15 WIB. Raihan tiga poin harus dipetik The Reds demi bisa menembus empat besar.

Tim besutan Jurgen Klopp kini berada di posisi kelima dengan mengumpulkan 63 poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Leicester City, yang berada di tempat keempat.

Foto/Reuters

Menghadapi Burnley, Liverpool cukup percaya diri karena mengantongi rekor tandang yang ciamik. Dalam sembilan laga tandang terakhir musim ini, The Reds berhasil memenangkan tujuh laga termasuk atas Manchester United dan West Bromwich Albion di laga teranyar.

Baca juga: Jika Liverpool Finis di 4 Besar, Klopp: Itu Sebuah Pencapaian Terbesar

Sebaliknya, Burnley dalam kondisi kurang oke di laga kandang. Skuad berjuluk The Clarets baru menyerah 0-4 saat menjamu Leeds United pada akhir pekan lalu.

Baca juga: Legenda Man United Sebut Mohamed Salah Diperlakukan Tak Adil

Namun, pada pertandingan ini, Burnley akan mendapatkan kekuatan tambahan. Mereka mendapatkan dukungan langsung dari penggemarnya yang akan memberikan dukungan meski dengan jumlah terbatas.

Soal kekuatan skuad, Liverpool tanpa Diogo Jota yang dibekap cedera kaki. Lini serang The Reds bertumpu pada Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Namun, Mo Salah belum bikin gol dalam lima pertandingan terakhir melawan Burnley.

Sementara itu, di posisi pemain bertahan, Liverpool akan kembali menduetkan Nat Phillips dan Rhys Williams sebagai bek tengah. Keputusan ini membuat Fabinho bisa kembali beroperasi sebagai gelandang, bersama Gini Wijnaldum dan Thiago Alcantara.

Liverpool juga punya opsi memainkan Alex Oxlade-Chamberlain yang kondisinya semakin baik setelah cedera.

Di kubu tuan rumah, Burnley masih belum bisa memainkan penjaga gawang utama Nick Pope karena cedera lutut. Sejak gawang Burnley dikawal Bailey Peacock-Farrell, skuad The Clarets sudah melakoni empat pertandingan tanpa kemenangan.

Foto/Reuters

Apakah Liverpool akan berhasil memanfaatkan momentum pekan ke-37 Liga Inggris untuk masuk ke empat besar? Atau sebaliknya, The Reds malah bakal jadi korban dari kejutan Burnlet?

Prakiraan susunan pemain:

Burnley: Peacock-Farrell; Lowton, Tarkowski, Mee, Taylor; Brownhill, Cork, Westwood, McNeil; Wood, Barnes

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, R Williams, Phillips, Robertson; Thiago, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini