Jika Liverpool Finis di 4 Besar, Klopp: Itu Sebuah Pencapaian Terbesar

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2021 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 45 2411842 jika-liverpool-finis-di-4-besar-klopp-itu-sebuah-pencapaian-terbesar-mHEYkkrY8k.jpg Jurgen Klopp. (Foto: Twitter/@lfc)

LIVERPOOL – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa menyelesaikan musim di posisi empat besar Liga Inggris 2020-2021 saat ini sudah menjadi pencapaian yang sangat besar untuk timnya. Sebab, dia menyadari perlu perjuangan yang sangat keras bagi Liverpool hanya untuk mencapai posisi tersebut.

Liverpool memang tampil kurang impresif di musim 2020-2021. Mereka kehilangan kesempatan merebut gelar juara di sejumlah kompetisi yang tersaji, termasuk di Liga Champions.

Liverpool

Tak ayal, The Reds -julukan Liverpool- harus berjuang mati-matian di Liga Inggris untuk mengamankan tiket ke ajang Liga Champions musim depan. Terlebih, posisi mereka tengah tercecer dari empat besar.

BACA JUGA: Legenda Man United Sebut Mohamed Salah Diperlakukan Tak Adil

Hingga kini, Liverpool sendiri masih menempati posisi kelima di klasemen sementara. Tetapi, mereka berhasil memangkas jarak poin dengan Chelsea yang bertengger di urutan keempat usai memenangkan laga pekan ke-36 Liga Inggris 2020-2021.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Kariernya Hancur Setelah Tinggalkan Liverpool, Nomor 1 dan 2 Paling Miris

Berhadapan dengan West Bromwich Albion pada akhir pekan lalu, Liverpool meraih kemenangan dramatis dengan skor 2-1. Kemenangan ini dikunci Liverpool di menit-menit akhir lewat sundulan sang penjaga gawang, yakni Alisson Becker.

Berkat kemenangan ini, Liverpool kini hanya terpaut satu poin dengan Chelsea di klasemen. Mereka berhasil menjaga asa untuk finis di empat besar Liga Inggris 2020-2021.

Kondisi ini pun siap dimanfaatkan dengan baik oleh Klopp. Sebab, finis di empat besar menjadi tujuan besar bagi Liverpool saat ini.

"Besar, jelas sangat besar. Ini akan jadi salah satu pencapaian terbesar. Saya tahu kedengarannya seperti apa, tapi itu kenyataan,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Selasa (18/5/2021).

Liverpool

“Semua orang di sini melihatnya seperti itu. Jika Anda akan menulis buku tentang satu musim, Anda mungkin akan mengambil musim ini,” lanjutnya.

“Anda membacanya dan kemudian berpikir, ‘Itu terjadi, dan kemudian itu terjadi.' Sebagian besar hal yang tidak akan pernah Anda publikasikan, hanya saja banyak hal yang harus kami tangani,” tutur Klopp.

"Tapi, inilah kami. Apa pun yang terjadi tahun ini, itu memberi kami kesempatan untuk menentukan takdir kami di tangan kami sendiri,” tukas pelatih asal Jerman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini