Zinedine Zidane Tangani Juventus, Cristiano Ronaldo Bertahan?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 17 Mei 2021 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 47 2411110 zinedine-zidane-tangani-juventus-cristiano-ronaldo-bertahan-Afqo9QIYQO.jpg Zidane dikabarkan jadi pelatih Juventus musim depan. (Foto: REUTERS/Toby Melville)

ZINEDINE Zidane digadang-gadang menjadi pelatih Juventus musim depan. Menurut laporan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Juventus merupakan salah satu opsi yang dipilih Zinedine Zidane sebagai pelabuhan selanjutnya musim depan.

Menurut laporan Marca, Zinedine Zidane sudah mengucapkan salam perpisahan kepada pemain Real Madrid (Namun, dibantah Zidane). Meski begitu, jurnalis Italia Fabrizio Romano mengatakan Zinedine Zidane sudah pasti meninggalkan Real Madrid akhir musim ini.

Zinedine Zidane

Masih menurut Fabrizio Romano, presiden Real Madrid Florentino Perez bahkan sudah bertemu dengan calon suksesor Zinedine Zidane, Massmiliano Allegri, medio minggu lalu. Pelatih 53 tahun itu kabarnya setuju menangani Real Madrid.

Jika benar Zinedine Zidane menangani Juventus musim depan, bagaimana dengan nasib megabintang si Nyonya Tua, Cristiano Ronaldo? Sebelumnya, Cristiano Ronaldo digadang-gadang meninggalkan Juventus pada musim panas 2021.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, pemain-pemain Juventus tak menyukai sikap yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo. Salah satunya adalah saat Cristiano Ronaldo memilih absen latihan, demi mengunjungi markas Ferrari pada Senin 10 Mei 2021.

BACA JUGA: 3 Calon Pelabuhan Zinedine Zidane Musim Depan, Nomor 1 Mengejutkan

Namun, kondisinya bisa berbeda jika Zinedine Zidane berlabuh di Stadion Allianz. Pelatih asal Prancis itu dapat menjadi tameng sekaligus motivator Cristiano Ronaldo.

Ketika Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo berkolaborasi di Real Madrid, keduanya menghasilkan kombinasi yang serupanya. Terbukti ketika keduanya bekerja sama, Real Madrid tiga musim beruntun memenangkan trofi Liga Champions!

Zinedine Zidane

(Zidane dan Cristiano Ronaldo saat bekerja sama di Real Madrid)

Pengalaman memenangkan trofi Liga Champions itu yang diharapkan fans Juventus dapat ditularkan Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo kepada mereka. Terlebih, Juventus sudah cukup lama tidak menjadi yang terbaik di Liga Champions.

Terakhir kali Juventus menjadi kampiun Liga Champions pada 1995-1996, atau 25 tahun yang lalu! Namun, jauh sebelum itu Juventus harus lebih dulu lolos ke Liga Champions 2021-2022.

Saat ini Juventus dalam posisi harap-harap cemas karena masih menempati posisi lima hingga Liga Italia 2020-2021 menyisakan satu pekan. Juventus bisa lolos ke Liga Champions 2021-2022 asalkan memenangkan laga pamungkas kontra Bologna, plus di saat bersamaan AC Milan atau Napoli terpeleset di pertandingan terakhir Liga Italia 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini