3 Pelatih Real Madrid Castilla yang Naik Pangkat Jadi Juru Taktik Tim Senior, Siapa Paling Sukses?

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 16 Mei 2021 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 16 46 2410823 3-pelatih-real-madrid-castilla-yang-naik-pangkat-jadi-juru-taktik-tim-senior-siapa-paling-sukses-iuLlGth13g.jpg Raul Gonzalez naik pangkat jadi pelatih tim senior Real Madrid? (Foto: EFE)

RAUL Gonzalez digadang-gadang menjadi pelatih Real Madrid selanjutnya, menggantikan posisi Zinedine Zidane yang meninggalkan tim akhir musim ini. Menurut laporan Marca, pria 43 tahun ini menjadi calon terkuat, ketimbang dua kandidat lain yakni Massimiliano Allegri dan Joachim Low.

Jika benar Raul Gonzalez diangkat menjadi juru taktik tim senior, ini bukan yang pertama pelatih Real Madrid Castilla naik pangkat menjadi juru taktik tim utama. Lantas, siapa saja sebelumnya?

Berikut 3 pelatih Real Madrid Castilla yang naik pangkat jadi juru taktik tim senior:

3. Rafael Benitez

Rafael Benitez

Rafael Benitez menangani Real Madrid Castilla di musim 1994-1995. Momen itu merupakan masa awal-awal Rafael Benitez berkarier sebagai pelatih. Selang 21 tahun, Rafael Benitez kembali ke Real Madrid, kali ini menjadi juru taktik tim utama.

Namun, pelatih asal Spanyol ini gagal total bersama Real Madrid. Rafael Benitez hanya mendapat kesempatan memimpin Real Madrid dalam 25 pertandingan, dengan catatan 17 menang, lima menang dan tiga kalah. Rafael Benitez pun dipecat awal Januari 2016 dan posisinya digantikan Zinedine Zidane.

2. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Zidane bisa dibilang paling sukses ketimbang nama lainnya. Setelah menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti, menangani Real Madrid C dan Castilla, Zidane dipromosikan menjadi pelatih utama pada Januari 2016.

Luar biasanya, Zidane langsung moncer. Di musim pertamanya menangani Real Madrid, Zidane membawa sang klub juara Liga Champions 2015-2016. Hebatnya, saat itu Zidane datang di pertengahan musim, bukan di awal.

BACA JUGA: Real Madrid Terpeleset, Atletico Madrid Juara Liga Spanyol 2020-2021 Malam Ini

Total, Zidane menghadirkan 11 trofi bagi Real Madrid. Sayangnya, di akhir musim ini kabarnya Zidane akan meninggalkan Real Madrid. Juventus disebut-sebut jadi pelabuhannya Zidane selanjutnya sebagai pelatih.

1. Santiago Solari

Santiago Solari

Santiago Solari masuk menggantikan posisi Julen Lopetegui ketika musim 2018-2019 baru memasuki seperempat jalan. Sayangnya, Solari yang menangani Real Madrid Castilla dari 2016-2018, gagal total ketika membesut tim senior.

Saat itu dari 32 pertandingan di semua kompetisi, Real Madrid asuhan Solari hanya mendapatkan 22 menang, dua imbang dan delapan kalah. Alhasil, Solari dipecat.

Uniknya, kemudian pelatih yang menggantikan posisi Solari adalah Zidane, pelatih yang sebelumnya sempat menangani Real Madrid. Karena itu, menarik menanti siapa pelatih Real Madrid pada musim panas 2021, akankah Raul Gonzalez atau kandidat lain seperti Massimiliano Allegri dan Joachim Low?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini