Sumber Terpercaya, Massimiliano Allegri Resmi Jadi Pelatih Real Madrid?

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 16 Mei 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 16 46 2410686 sumber-terpercaya-massimiliano-allegri-resmi-jadi-pelatih-real-madrid-gU13sfLEcV.jpg Allegri resmi jadi pelatih Real Madrid? (Foto: REUTERS)

MADRID – Jurnalis Italia yang kenal dengan sejumlah orang dalam klub-klub teras Eropa, Fabrizio Romano, memberi kabar mengejutkan. Fabrizio Romano mengatakan Massimiliano Allegri telah setuju untuk menjadi pelatih Real Madrid per musim depan.

Ketertarikan presiden Real Madrid, Florentino Perez, kepada Massimiliano Allegri terjadi sejak tiga tahun lalu atau pada musim panas 2018. Saat itu, Real Madrid baru saja ditinggalkan sang pelatih, Zinedine Zidane, yang mengantarkan mereka jawara Liga Champions tiga musim beruntun.

Massimiliano Allegri

Namun, pendekatan yang dilakukan Florentino Perez mendapat penolakan dari Massimiliano Allegri. Pelatih asal Italia itu menunjukkan komitmennya untuk melanjutkan karier bersama Juventus.

Sekarang, Massimiliano Allegri berstatus tanpa klub. Setelah meninggalkan Juventus pada musim panas 2019, Massimiliano Allegri belum menangani klub mana pun.

“Presiden Real Madrid Perez memanggil Allegri tiga tahun lalu. Namun, Allegri menolak tawaran itu karena mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk bertahan,” kata Fabrizio Romano, mengutip dari akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

BACA JUGA: Zinedine Zidane Tak Jamin Bakal Bertahan di Real Madrid

“Sekarang Allegri tersedia, sudah ada kontrak langsung dan Massimiliano Allegri menerima tawaran menjadi pelatih Madrid,” lanjut Fabrizio Romano.

Di saat bersamaan, Real Madrid hampir pasti ditinggalkan sang pelatih, Zinedine Zidane. Di sesi konferensi pers jelang Bilbao vs Real Madrid, Zidane memberi kode meninggalkan Real Madrid musim panas 2021.

Zinedine Zidane

“Saya tidak tahu apa yang terjadi. Apa pun bisa terjadi di Real Madrid,” kata Zidane mengutip dari Goal, Minggu (16/5/2021).

“Saya memberikan segalanya. Maka suatu saat mungkin akan datang ketika ada kebutuhan untuk perubahan demi kebaikan semua,” lanjut Zidane.

Karena itu, dua kabar di atas semakin menegaskan bahwa Massimiliano Allegri akan membesut Real Madrid musim depan. Jadi, siap-siap fans Real Madrid melihat sosok baru di kursi pelatih mereka musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini