Leeds United Pesta Gol di Markas Burnley

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 15 Mei 2021 20:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 45 2410576 leeds-united-pesta-gol-di-markas-burnley-xr2VTjj9K2.jpg Burnley vs Leeds United (Foto: Reuters)

BURNLEY – Hasil positif berhasil dipetik oleh Leeds United ketika melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Burnley, The Whites –julukan Leeds– berhasil menang dengan skor telak 4-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Turf Moor Stadium, Sabtu (15/5/2021) malam WIB, Leeds memang tampil menekan sejak menit awal. Hal tersebut membuat Leeds beberapa kali mampu mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol ke gawang Burnley.

Burnley vs Leeds United

Salah satu kesempatan emas yang didapatkan oleh Leeds hadir dari aksi yang dilakukan oleh Patrick Bamford. Akan tetapi tembakan yang dilepaskan oleh pemain berusia 27 tahun tersebut masih gagal mengenai sasaran.

Leeds sendiri baru bisa mencetak gol ke gawang Burnley di pengujung babak pertama melalui aksi dari Mateusz Klich. Ya, pemain berkebangsaan Polandia tersebut berhasil melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi kiper Burnley, Bailey Peacock-Farrell.

Baca Juga: Guardiola pun Bangga pada Musim Pertama Ferran Torres di Man City

Pada babak kedua, jalannya pertandingan antara Burnley melawan Leeds tidak mengalami perubahan. Ya, Leeds masih terus tampil menekan lini pertahanan Burnley demi mendapatkan gol tambahan pada pertandingan ini.

Pada menit ke-60, Leeds pun berhasil memperbesar keunggulan mereka jadi 2-0 atas Burnley. Adalah Jack Harrison yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakan kerasnya meluncur deras ke dalam gawang Burnley.

Berjarak 17 menit, Leeds mampu mencetak gol ketiganya pada pertandingan ini melalui aksi dari Rodrigo Moreno. Ya, eks pemain Valencia tersebut melepaskan tembakan terukur yang gagal diantisipasi oleh Peacock-Farrell.

Hanya berselang 2 menit, Leeds berhasil memperbesar keunggulan jadi 4-0 melalui catatan brace Rodrigo. Ya, Rodrigo kembali berhasil mencetak gol ke gawang Burnley setelah tembakan meluncur deras ke dalam gawang Burnley.

Burnley vs Leeds United

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertandanya pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kubu tuan rumah, Burnley, harus menyerah dengan skor akhir 0-4 dari tamunya, Leeds, dalam pertandingan ini.

Baca Juga: Tak Main 10 Tahun di Liga Inggris, Kiper Man City Girang Tampil saat Lawan Newcastle

Meski berhasil meraih kemenangan besar, posisi Leeds di papan klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 tak mengalami perubahan. Ya, tim asuhan Marcelo Bielsa tetap berada di posisi ke-10 dengan raihan 53 poin dari 36 pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini