Guardiola pun Bangga pada Musim Pertama Ferran Torres di Man City

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 15 Mei 2021 09:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 45 2410381 guardiola-pun-bangga-pada-musim-pertama-ferran-torres-di-man-city-RMPcHopWW8.jpg Ferran Torres (Foto: Reuters)

NEWCASTLE UPON TYNE – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, bangga kepada Ferran Torres yang mencatatkan hattrick saat timnya menang 4-3 atas Newcastle United di Liga Inggris 2020-2021. Secara keseluruhan, Guardiola memuji musim debut Torres di Man City.

Torres, 21 tahun, dibeli Man City dari Valencia dengan mahar 23 juta euro (sekira Rp398 miliar) pada musim panas 2021. Torres mencetak gol pertama untuk Man City saat timnya imbang 1-1 kontra Leeds United.

Ferran Torres vs Newcastle (Foto: Reuters)

Torres tidak selalu menjadi pilhan utama Guardiola untuk mengisi lini depan Man City. Akan tetapi, pemain asal Spanyol itu selalu siap saat mendapatkan kepercayaan dari Guardiola.

Torres adalah sayap kanan, tetapi dia mau ditempatkan di posisi mana pun di lini depan Man City. Dia pernah bermain sebagai penyerang dan sayap kiri sepanjang musim ini.

BACA JUGA: Man City Catat Rekor Usai Bungkam Newcastle United

Secara keseluruhan, Torres telah membuat 13 gol dan tiga assist pada musim ini. Tiga gol teranyar Torres tercipta saat Man City melawan Newcastle di St James’ Park, Sabtu (15/5/2021), dini hari WIB.

BACA JUGA: Ferran Torres Pecahkan Rekor Lionel Messi Usai Cetak Hattrick di Laga Newcastle vs Man City

Oleh sebab itu, Guardiola pun memuji kontribusi Torres pada musim ini. Guardiola menyatakan Torres sebagai penandatanganan luar biasa bagi Man City.

"Saya senang dengan tiga gol itu, tetapi dia memiliki angka yang luar biasa untuk musim pertama di Inggris. Dia tidak bermain selama dua bulan. Dia datang sebagai pemain sayap dengan pergerakan yang luar biasa, tetapi dia bisa bermain sebagai penyerang,” kata Guardiola, dikutip dari laman resmi Man City, Sabtu (15/5/2021).

“Setiap kali dia bermain di posisi itu, dia memiliki tujuan yang nyata. Yang terakhir adalah contoh besarnya, intuisi untuk mengetahui dari mana bola datang dan berada di sana untuk mencetak gol,” tuturnya.

Ferran Torres (Foto: Reuters)

“Dia fantastis sepanjang musim. Penandatanganan yang luar biasa bagi kami, pemain muda yang bisa bermain di ketiga posisi untuk kami di depan,” ucap juru taktik asal Spanyol itu.

Man City kini tinggal menjalani tiga pertandingan lagi pada musim ini yang salah satunya adalah final Liga Champions kontra Chelsea. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal, Minggu 30 Mei 2021, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini