Man City Catat Rekor Usai Bungkam Newcastle United

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 15 Mei 2021 08:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 45 2410374 man-city-catat-rekor-usai-bungkam-newcastle-united-x0c13TONb8.jpg Man City (Foto: Reuters)

NEWCASTLE UPON TYNEManchester City tidak berhenti mencatatkan rekor di persepakbolaan Inggris. Teranyar, The Citizens mengukir dua rekor usai mengalahkan Newcastle United 4-3 dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021 di St James’ Park, Sabtu (15/5/2021), dini hari WIB.

Menurut laporan Opta Joe, Man City adalah klub pertama yang memenangkan 12 pertandingan tandang secara beruntun di empat divisi teratas Inggris sejak format liga digunakan pada 1888. Selain itu, laporan itu juga menyebutkan, bahwa Man City memecahkan rekor lain.

Ferran Torres vs Newcastle (Foto: Reuters)

Man City menjadi tim pertama yang tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan tandang di seluruh kompetisi. Man City menang 21 kali dan imbang dua kali. Rekor itu sebelumnya dipegang oleh Notts County.

Sementara itu, kemenangan terakhir tidak diraih Man City dengan mudah karena Newcastle memberikan perlawanan berarti. Skor 4-3 menunjukkan Newcastle sangat merepotkan Man City.

BACA JUGA: Tak Main 10 Tahun di Liga Inggris, Kiper Man City Girang Tampil saat Lawan Newcastle

Namun, pemain muda Man City, Ferran Torres, menjadi pahlawan dengan hattrick-nya pada menit 42, 64, dan 66. Torres menyatakan Man City termotivasi untuk mengalahkan Newcastle demi mencatatkan rekor.

BACA JUGA: Ferran Torres Pecahkan Rekor Lionel Messi Usai Cetak Hattrick di Laga Newcastle vs Man City

“Saat kami menghadapi pertandingan ini, kami tahu kami bisa membuat sejarah sebagai tim dengan kemenangan tandang terbanyak. Itu adalah motivasi yang baik bagi kami,” kata Torres, dikutip dari laman resmi Man City, Sabtu (15/5/2021).

“Tim bekerja sama pada saat-saat baik dan buruk. Itulah mengapa kami berakhir seperti itu,” tuturnya.

Man City kini tinggal menjalani tiga pertandingan lagi yang salah satunya adalah final Liga Champions kontra Chelsea. The Citizens telah resmi menjadi juara Liga Inggris sehingga fokus mereka pun tertuju ke Liga Champions.

Man City (Foto: Reuters)

Man City berpotensi untuk meraih trofi Liga Champions pertama mereka jika mampu mengalahkan Chelsea. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal, Minggu 30 Mei 2021, dini hari WIB.

Namun, Man City harus berhati-hati karena Chelsea bukan tim lemah. Man City dua kali kalah dan hanya sekali menang atas Chelsea dalam tiga pertemuan musim ini. Man City mendapatkan lawan berat untuk mewujudkan impian mereka menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini