Tak Main 10 Tahun di Liga Inggris, Kiper Man City Girang Tampil saat Lawan Newcastle

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 15 Mei 2021 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 45 2410358 tak-main-10-tahun-di-liga-inggris-kiper-man-city-girang-tampil-saat-lawan-newcastle-gUHzqABK6e.jpg Scott Carson. (Foto: Reuters)

NEWCASTLE – Pertemuan Manchester City dengan Newcastle United memberi kebahagiaan luar biasa untuk Scott Carson. Pasalnya, laga itu jadi yang pertama dimainkan Scott Carson di Liga Inggris dalam 10 tahun terakhir.

Sebagaimana diketahui, Scott Carson datang ke Man City pada 2019 dalam status peminjaman dari Derby County. Tetapi, sejak dipinjamkan, Scott Carson belum pernah mendapat kesempatan bermain untuk Man City.

Scott Carson

Dia hanya berperan sebagai kiper pelapis untuk Ederson Moraes hingga Claudio Bravo. Kondisi ini membuat absennya Scott Carson dari pentas Liga Inggris menjadi semakin panjang.

Kiper berusia 35 tahun itu sudah tidak pernah bermain di Liga Inggris sejak Mei 2011. Laga terakhirnya di Liga Inggris dijalani bersama West Bromwich Albion pada musim 2010-2011.

BACA JUGA: Ferran Torres Hattrick, Man City Hajar Newcastle di St James Park

Tetapi kini, penantian Scott Carson untuk berlaga lagi di Liga Inggris bisa terbayar lunas. Dia secara mengejutkan masuk daftar Starting XI Man City saat bertandang ke markas Newcastle United.

BACA JUGA: Ferran Torres Pecahkan Rekor Lionel Messi Usai Cetak Hattrick di Laga Newcastle vs Man City

Carson pun bermain selama 90 menit penuh dalam laga pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021 itu. Hasilnya, meski kebobolan tiga gol, Man City tetap bisa memetik kemenangan dalam pertandingan yang digelar di St James Park, Sabtu (15/5/2021) dini hari WIB itu dengan skor 4-3.

“3.645 hari - Scott Carson membuat penampilan pertamanya di Liga Inggris sejak Mei 2011 untuk West Brom (juga melawan Newcastle di St James Park), dengan jeda 3.645 hari, ini menjadi penampilan terlama untuk penjaga gawang dalam sejarah Liga Inggris,” cuit akun Twitter @optajoe.

Tak ayal, Scott Carson pun menjalani laga dengan penuh emosional. Dia merasa sangat bahagia bisa kembali berlaga. Usai pertandingan, dia bahkan mengaku tak menyangka masih bisa tampil lagi di Liga Inggris.

"Saya sangat senang mendapat kesempatan bermain. Ada peluang saya bisa bermain musim lalu, tetapi Ederson berjuang mendapatkan Golden Glove,” ujar Carson usai laga, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Sabtu (15/5/2021).

Scott Carson

“Pelatih penjaga gawang memberi tahu saya kemarin, jadi saya jelas senang. Saya pikir hari-hari saya di Liga Inggris telah berakhir, tetapi untungnya saya tidak pernah menyerah dan saya punya kesempatan malam ini,” lanjutnya.

"Saya terkejut, tetapi sejak saya berada di sini, saya hanya berusaha untuk bekerja sekeras sebisa yang saya lakukan dan untungnya manajer telah melihatnya dan memberi saya permainan malam ini,” tukas Carson.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini