Zidane Minta Pemain Madrid Tak Boleh Senang-Senang Dulu Usai Habisi Granada

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 14 Mei 2021 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 14 46 2410120 zidane-minta-pemain-madrid-tak-boleh-senang-senang-dulu-usai-habisi-granada-zDBnqjiG7Y.JPG Selebrasi Benzema usai cetak gol di laga Granada vs Madrid. (Foto: Reuters)

GRANADA – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane meminta kepada para pemainnya untuk tetap fokus dan tak terlalu terlarut dalam kegembiraan usai berhasil menghabisi Granada 4-1 pada Jumat (14/5/2021) dini hari WIB. Pasalnya Zidane mau para pemainnya itu tetap konsentrasi lantaran Madrid masih menyisakan dua pertandingan lagi di Liga Spanyol 2020-2021.

Kemenangan besar Madrid atas Granada di laga pekan ke-36 Liga Spanyol 2020-2021 itu memang membuat peluang mereka untuk menjadi juara masih terjaga sampai saat ini. Namun, jika saja Madrid kehilangan poin di dua laga selanjutnya, maka kesempatan itu akan menghilang.

Sebab itulah Zidane mau Eden Hazard dan kawan-kawan tak terlalu larut dalam kesenangan karena masih ada dua laga lagi yang perlu mereka menangkan. Sekali pun memang memenangkan dua laga terakhir takkan langsung membuat Madrid juara, namun Zidane mau tetap percaya dan ia janji akan terus berjuang.

Baca Juga: Zidane Tinggalkan Real Madrid Akhir Musim Ini, Sergio Ramos Dikontrak PSG 2 Tahun

Suasana laga Granada vs Real Madrid

“Kami akan terus berjuang (untuk menjadi juara Liga Spanyol 2020-2021). Masih ada dua partai tersisa dan kami akan terus berjuang sampai akhir, hingga menit-menit terakhir, dan kami akan bertempur,” kata Zidane, seperti yang diwartakan laman resmi Madrid, Sabtu (14/5/2021).

Bila melihat hasil pertandingan melawan Granada, pelatih asal Prancis itu yakin Madrid mampu merebut kemenangan di dua laga tersisa. Dua laga tersisa yang dimaksud adalah saat nantinya melawan Athletic Bilbao pada 16 Mei 2021 dan Villarreal di Minggu 23 Mei 2021.

Keyakinan Zidane itu bukan tanpa dasar. Pasalnya, Zidane melihat Madrid bermain sangat baik saat mengalahkan Granada 4-1. Tak hanya tajam di lini depan, Zidane juga melihat pertahanan Los Blancos terjaga dengan baik saat melawan Granada.

Zidane menilai permainan Madrid benar-benar hampir komplet saat mengalahkan Granada. Padahal ia merasa Granada adalah salah satu tim yang sulit untuk dikalahkan di musim ini, namun nyatanya Madrid mampu menang besar atas tim tersebut.

“Bukan hanya soal gol-gol saja. Kami bermain sangat baik, di lini defensif juga demikian. Kami memulai per dengan baik. Laga ini kami lakoni dengan bagus dan komplit,” sambung Zidane.

Suasana laga Granada vs Real Madrid

“Saya berkata seperti itu karena dengan skor 2-1 kami tetap tidak menurunkan intensitas, kami langsung balas mencetak dan itu merupakan bukti karakter kami,” tambah pelatih berusia 48 tahun tersebut.

“Secara keseluruhan kemenangan kami ini bagus karena kami melawan satu tim yang sangat baik dan bermain di lapangan sulit, karena Granada adalah satu tim yang musim ini tampil sangat fenomenal,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini