Sassuolo vs Juventus: Momen Kebangkitan si Nyonya Tua

Susanto, Jurnalis · Rabu 12 Mei 2021 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 47 2409587 sassuolo-vs-juventus-momen-kebangkitan-si-nyonya-tua-mfcmIncayi.jpg Para pemain Juventus (Foto: Daniele Mascolo/REUTERS)

SASSUOLO - Juventus akan bentrok Sassuolo di pekan ke-36 Liga Italia musim 2020-2021. Pertandingan ini wajib dimenangkan oleh skuad si Nyonya Tua –julukan Juve– untuk membuka kans finis empat besar klasemen akhir Liga Italia 2020-2021.

Pertandingan akan berlangsung di markas Sassuolo di Stadio Mapei - Citta del Tricolore, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB. Kickoff pertandingan antara Juve melawan Sassuolo sendiri akan dimainkan pada pukul 01.45WIB.

Juventus vs AC Milan

Pelatih Andrea Pirlo dan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mendapat sorotan tajam pertandingan ini. Keduanya digosipkan bakal pisah dengan Nyonya Tua apabila tim gagal finis di empat besar.

Keduanya juga dapat sorotan negatif setelah Juventus kalah 0-3 di laga teranyar melawan AC Milan. Di pertandingan tersebut, baik Pirlo maupun Ronaldo yang sangat diandalkan tidak mampu berbicara banyak.

Baca Juga: Terbongkar! Ini Detail Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Manchester United

Menghdapi Sassuolo bukan perkara mudah buat Juventus. Pasalnya, klub berjuluk Neroverdi punya catatan mengesankan musim ini, tepatnya ketika mengalahkan AC Milan di San Siro, kemudian menahan imbang Atalanta.

Kemenangan Sassuolo atas Genoa di pertandingan teranyar merupakan yang kelima dalam enam laga terakhir. Salah satu pemain yang patut diwaspadai Sassuolo adalah Domenico Berardi yang sudah mencetak 16 gol dan lima assist.

Di kubu Juventus, duet bek tengah Matthijs de Ligt dan Giorgio Chiellini yang kebobolan tiga gol di laga kontra AC Milan kemungkinan tidak akan dipertahankan pada laga ini. Sebagai gantinya, Leonardo Bonucci akan dipilih sejak awal laga.

Baca Juga: Gabung Manchester United, Cristiano Ronaldo Kehilangan Rp189 Miliar per Tahun

Trio penyerang Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata, dan Federico Chiesa diprediksi akan kembali dapat peluang starter kendati mandul di laga teranyar. Opsi untuk memainkan Paulo Dybala diyakini bakal jadi pilihan terakhir Pirlo apabila ketiganya kembali buntu.

Prakiraan Susunan Pemain:

Sassuolo: Consigli; Toljan, Chiriches, Ferrari, Rogerio; Locatelli, Obiang; Berardi, Traore, Djuricic; Raspadori

Juventus: Szczesny; Danilo, De Ligt, Bonucci, Sandro; Cuadrado, Bentancur, Rabiot, Chiesa; Morata, Ronaldo

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini