Man United Kalah 1-2 dari Leicester, Solskjaer: Kami Nothing to Lose

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 12 Mei 2021 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 45 2409536 man-united-kalah-1-2-dari-leicester-solskjaer-kami-nothing-to-lose-rWpgQRhFWk.JPG Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui kekalahan yang dialami timnya saat menjamu Leicester City. Bermain di Old Trafford, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB, Man United takluk dengan skor 1-2.

Kekalahan itu pun memberi arti besar. Sebab, dengan kekalahan tersebut mereka harus merelakan gelar Liga Inggris 2020-2021 jatuh kepada Manchester City. Sebab, tanpa adanya tambahan poin, maka Man United dipastikan tidak akan mampu mengejar perolehan poin tim besutan Josep Guardiola itu.

Man United vs Leicester City

Saat ini, Man United tercatat telah mengumpulkan 70 poin. Sementara, Man City yang berada di puncak memiliki selisih 10 poin dengan Man United. Tentu, dengan Man United yang hanya menyisakan tiga laga tidak akan mungkin mengejar Man City.

Baca juga Relakan Gelar Liga Inggris, Solskjaer Akui Man United Belum Sebanding dengan Man City

Hasil ini pun tentu memberi kekecewaan besar. Namun, Solskjaer menegaskan bahwa timnya sejatinya sudah tidak berharap banyak dari laga ini. Pasalnya, ia terpaksa melakukan rotasi karena memiliki masalah dengan kebugaran para pemain.

Baca juga Man United vs Leicester: Solskjaer Mohon Suporter Tak Jebol Old Trafford

Adanya jadwal padat membuat Solskjaer mau tidak mau membuat beberapa pemainnya seperti Bruno Fernandes, Edinson Cavani, dan Marcus Rashford duduk di bangku cadangan. Karena itu, ia menekankan bahwa skuadnya bermain nothing to lose dalam laga kontra Leicester.

“Kami memulai dengan lambat seperti yang Anda prediksi sebelumnya. Setelah mereka mencetak gol kami pun nothing to lose. Kami memainkan beberapa hal yang sangat bagus dan saya senang dengan itu,” ungkap Solskjaer, mengutip dari Goal, Rabu (12/5/2021).

“Anda melihat kepemimpinan Nemanja (Matic). Mason tampak seperti seorang profesional berpengalaman dan ia baru berusia 19 tahun,” tambahnya.

Setelah laga ini, Man United akan menghadapi Liverpool hanya berselang dua hari. Laga tersebut akan berlangsung pada Jumat 14 Mei 2021 dini hari WIB. Solskjaer pun berharap kondisi seperti ini tidak terjadi lagi pada musim depan.

Man United vs Leicester City

“Ini (jadwal) tidak bisa seperti ini lagi. Kami tidak bisa bermain seperti Kamis, Minggu, Selasa, Kamis, tidak mungkin, jadi itulah alasan kami melakukan rotasi,” lanjutnya.

“Itu tidak pernah terjadi sebelumnya. Tidak mungkin bagi para pemain untuk tampil pada level ini mulai Kamis, Minggu, Selasa, dan Kamis,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini