Iniesta Perpanjang Kontrak Dua Tahun di Vissel Kobe

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 51 2409163 iniesta-perpanjang-kontrak-dua-tahun-di-vissel-kobe-dCGzOxF3wX.jpg Andres Iniesta sepakat perpanjang kontrak dua musim di Vissel Kobe (Foto: Instagram/AndresIniesta8)

KOBE - Andres Iniesta sepakat memperpanjang kontraknya bersama klub asal Jepang, Vissel Kobe. Eks penggawa Barcelona itu akan tetap meramaikan kompetisi Liga Jepang hingga 2023 mendatang.

Sejak datang pada 2018 lalu, Iniesta langsung menunjukkan magisnya dan memegang peranan penting untuk skuad Vissel Kobe. Salah satu gelandang terbaik yang pernah memperkuat Barcelona itu pun sepakat bertahan hingga dua musim ke depan.

"Tiga tahun lalu, kami mengumumkan proyek yang menarik di sini di Tokyo. Tantangan baru adalah tantangan besar bagi saya dan keluarga saya," ujar Iniesta dilansir dari laman Goal International, Selasa (11/5/2021).

Baca juga: 8 Pesepakbola Tersukses di Level Klub Sepanjang Sejarah, Ada Lionel Messi

"Saya berterima kasih kepada ketua dan orang-orang yang terlibat di klub atas kepercayaan mereka yang terus berlanjut bahkan setelah tiga tahun," lanjutnya.

“Meski itu periode yang sulit, kami telah membangun sejarah, seperti memenangkan gelar untuk klub. Hari ini adalah hari yang spesial," ujar eks penggawa Barcelona tersebut.

“Hal terpenting bagi saya adalah merasa bahwa orang-orang di sekitar saya menghargai saya. Saya ingin melanjutkan semangat yang saya miliki ketika saya datang tiga tahun lalu. Saya senang bisa terlibat dalam proyek ini selama dua tahun ke depan," tandasnya.

Andres Iniesta sendiri pindah ke Jepang setelah mengakhiri kontraknya di Barcelona pada 2018. Sempat diprediksi bakal meredup, Iniesta berhasil mematahkan pendapat tersebut bersama Vissel Kobe.

 

Iniesta tercatat mengoleksi 16 gol dan 18 assist dari 75 penampilan. Ia juga sukses membantu meraih trofi Emperor's Cup 2019 dan Piala Super Jepang 2020. Tak sampai di situ, Iniesta juga meloloskan Vissel Kobe ke Liga Champions Asia untuk pertama kalinya dalam 55 tahun sejarah klub.

Sementara saat berseragam Barcelona, Iniesta membantu tim katalan memenangkan 9 gelar LaLiga dan 4 trofi Liga Champions. Bersama Blaugrana pula, pemain asal Spanyol itu mencapai puncak karier dengan membawa Timnas Spanyol juara Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2008-2012.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini