Bukan Inggris, Negara Asal Cristiano Ronaldo Kandidat Terkuat Tuan Rumah Final Liga Champions

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 07:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 261 2408777 bukan-inggris-negara-asal-cristiano-ronaldo-kandidat-terkuat-tuan-rumah-final-liga-champions-4WakUl2a5M.jpg Trofi Liga Champions. (Foto/EUFA)

LONDON – Portugal menjadi kandidat terkuat tuan rumah final Liga Champions 2020-2021. Hal itu terjadi karena rumitnya perjalanan dari Inggris menuju Turki.

Final Champions musim ini jika tidak berubah akan berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki pada 29 Mei mendatang. Laga akan mempertemukan dua tim Inggris, Manchester City dan Chelsea.

Foto/Reuters

Namun, lokasi partai puncak bisa berubah karena pemerintah Inggris telah menetapkan Turki sebagai negara dengan kode merah. Penetapan zona tidak aman tersebut karena kasus harian di Turki terjadi peningkatan.

Baca juga: Chelsea Kian Pede Bisa Kalahkan Man City di Final Liga Champions 2020-2021

UEFA sebelumnya berencana memberikan tiket sebanyak 4.000 kepada suporter kedua klub untuk menyaksikan langsung pertandingan final. Itu artinya, ada 8.000 penonton yang akan menghadiri laga parta puncak.

Baca juga: Setelah 18 Tahun Tampil, Cristiano Ronaldo Absen di Liga Champions?

Hanya saja dengan penetapan zona merah Turki oleh pemerintah Inggris, membuat siapa pun dilarang bepergian ke Turki selama kebijakan berlangsung, dan mereka yang pulang dari zona merah diwajibkan karantina selama 10 hari.

UEFA, pemerintah Inggris dan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) telah bertemu pada Senin, 10 Mei 2021 untuk membahas pemindahan pertandingan antara Chelsea dan Manchester City dari Istanbul.

Inggris mengajukan Stadion Wembley sebagai stadion pengganti. Namun, tak ada kesepakatan sejauh ini dengan UEFA.

Portugal masuk kandidat, karena negara asal Cristiano Ronaldo tersebut masuk dalam daftar negara hijau sehingga suporter bisa diizinkan masuk ke negara tersebut, dan menonton laga final.

Foto/Reuters

UEFA juga merasa Portugal akan lebih mudah untuk mendapatkan akses sponsor dan penyiaran.

Porto telah disebut-sebut sebagai tempat paling potensial, tetapi Lisbon juga masuk dalam datar, di mana kota tersebut menjadi tuan rumah final Liga Champions pada musim lalu.

Wisatawan dari Inggris ke negara-negara yang masuk daftar hijau harus mengikuti aturan sebelum keberangkatan tetapi tidak harus mengkarantina saat kembali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini