Pidato Zlatan Ibrahimovic buat AC Milan Pede Bantai Juventus

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 47 2408466 pidato-zlatan-ibrahimovic-buat-ac-milan-pede-bantai-juventus-b2Hy5CY8hz.jpg Juventus vs AC Milan (Foto: Reuters)

TURIN – AC Milan berhasil memetik hasil maksimal kala menjalani lanjutan Liga Italia musim 2020-2021. Menghadapi Juventus, skuad Rossoneri –julukan Milan– berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 3-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Allianz Stadium tersebut, Milan sejatinya berada di bawah dominasi Juve sejak menit awal. Bahkan beberapa kali gawang Milan mendapatkan ancaman dari serangan Juve yang dimotori oleh Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.

Akan tetapi sejumlah peluang emas yang didapatkan oleh Juve harus gagal berujung gol. Di pengujung babak pertama, justru Milan yang berhasil mencuri keunggulan atas Juve melalui sontekan yang dilepaskan oleh Brahim Diaz.

Juventus vs AC Milan

Pada babak kedua, Milan semakin menunjukkan performa mengesankan dengan menekan pertahanan Juve. Alhasil, Milan berhasil menambah keunggulan mereka atas Juve pada menit ke-78 melalui sumbangan gol dari Ante Rebic.

Berselang 4 menit, Milan berhasil mencetak gol ketiga mereka di pertandingan ini melalui aksi Fikayo Tomori. Ya, pemain pinjaman dari Chelsea itu menyambut umpan sepak pokok Hakan Calhanoglu dengan sundulannya yang gagal diantisipasi oleh Wojciech Szczesny.

Baca Juga: Cedera di Laga Juventus vs Milan, Ibrahimovic Terancam Gagal Main di Piala Eropa

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kubu tuan rumah, Juve, harus menyelesaikan laga melawan tamunya, Milan, dengan kekalahan tiga gol tanpa balas.

Seusai pertandingan melawan Juve, gelandang Milan, Ismael Bennacer, lantas memberikan komentarnya. Bennacer mengatakan bahwa kepercayaan diri Milan untuk bisa mengalahkan Juve meningkat setelah mendengar pidato Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer.

“Ini adalah performa terbaik yang pernah saya tunjukkan di Milan. Kami gembira, tapi kami belum boleh bersantai sekarang. Kami bermain setiap tiga hari dan kami harus terus melaju,” jelas Bennacer, seperti dirangkum dari Football Italia, Senin (10/5/2021).

“Masih ada tiga pertandingan sisa, kami harus bekerja keras dan memberikan segalanya. Ibra bicara, begitu juga dengan Simon Kjaer. Mereka adalah pemain berpengalaman, jadi kami mendengarkan dan melakukan sesuai kata mereka,” sambungnya.

Juventus vs AC Milan

“Pada saat Anda mempunyai pemain seperti Ibra yang mengatakan apa yang harus Anda lakukan untuk tim, Anda mengetahui bahwa Anda harus tampil 200%,” tuntas personel tim nasional (Timnas) Aljazair tersebut.

Baca Juga: Usai Bantai Juventus, AC Milan Diminta Tak Hilang Fokus

Kemenangan tersebut pun membuat peluang Milan finis di zona Liga Champions pada Liga Italia 2020-2021 semakin terbuka lebar. Pasalnya, Milan sendiri saat ini menempati posisi ketiga pada klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 dengan koleksi 72 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini