Cedera di Laga Juventus vs Milan, Ibrahimovic Terancam Gagal Main di Piala Eropa

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 47 2408334 cedera-di-laga-juventus-vs-milan-ibrahimovic-terancam-gagal-main-di-piala-eropa-EmuN2Bg6Zk.JPG Zlatan Ibrahimovic berduel dengan Cristiano Ronaldo di laga Juventus vs AC Milan. (Foto: Reuters)

TURIN AC Milan harus kehilangan salah satu pemain andalannya, yakni Zlatan Ibrahimovic ketika sedang menghadapi Juventus di laga pekan ke-35 Liga Italia 2020-2021 pada Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Ibrahimovic tepatnya ditarik dari laga Juventus vs Milan itu karena mengalami cedera.

Menurut pemaparan pelatih Milan, Stefano Pioli, sejak awal pertandingan, Ibrahimovic memang tidak fit 100 persen. Namun pemain Swedia itu bersikukuh tetap ingin bermain untuk Milan di laga penting tersebut.

Niat baik Ibrahimovic itu membuatnya justru mengalami cedera lutut dan ia pun ditarik dari pertandingan di menit 66 untuk digantikan dengan Ante Rebic. Untungnya, pengorbanan Ibrahimovic itu mampu dimaksimalkan rekan setimnya dan membuat Milan menang 3-0 atas Juventus.

Baca Juga: Rahasia Milan Kalahkan Juventus, Pioli Nyontek Permainan Man City dan Chelsea

Aksi Ibrahimovic di laga Juventus vs Milan

Untuk masalah cedera lutut Ibrahimovic, Pioli pun belum tahu apakah hal itu parah atau tidak. Pastinya pelatih asal Italia itu berharap semoga cedera Ibrahimovic tidak terlalu parah karena ia merasa Milan masih membutuhkannya hingga musim 2020-2021 berakhir.

“Zlatan tidak fit 100 persen (saat menghadapi laga Juventus vs Milan). Dia saja hanya menjalani setengah sesi latihan bersama kami pada hari Jumat kemarin,” jelas Pioli, mengutip dari Football Italia, Senin (10/5/2021).

“Akan tetapi, dia bersikeras ingin berada di sini (di laga Juventus vs Milan) dengan segala cara. Kini dia menderita sakit lutut, tapi menurut saya itu bukan sesuatu yang serius. Kami akan mengevaluasinya segalanya,” tambah Pioli.

Tentunya kabar cederanya Ibrahimovic itu tak hanya membuat Milan saja yang khawatir. Namun, Tim Nasional (Timnas) Swedia juga pastinya ikut mengkhawatirkan pemain yang kini sudah berusia 39 tahun tersebut.

Pasalnya Ibrahimovic dibutuhkan Swedia untuk mengarungi ajang Piala Eropa 2020 yang akan mulai bergulir pada 11 Juni 2021. Kompetisi itu pun akan menjadi turnamen resmi pertama yang akan dilalui Ibrahimovic bersama Swedia setelah sempat menyatakan pensiun pada 2016 silam.

Aksi Zlatan berduel dengan Chiellini

Sayangnya peluang Ibrahimovic untuk bermain di Piala Eropa pada musim panas nanti sedikit diragukan. Itu semua tak terlepas dari cedera lutut yang dideritanya usai laga Juventus vs Milan.

Mengingat 11 Juni 2021 tinggal sebulan lagi, maka Ibrahimovic harus segera sembuh dari cedera lututnya tersebut agar bisa membela Timnas Swedia di ajang Piala Eropa 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini