Menang 2-0 atas Southampton, Liverpool Buka Harapan Tembus 4 Besar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 04:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 45 2407865 menang-2-0-atas-southampton-liverpool-buka-harapan-tembus-4-besar-49DiWmpjVu.JPG Liverpool vs Southampton (Foto: Reuters)

LIVERPOOLLiverpool sukses menaklukkan Southampton pada laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Bermain di Anfield, Minggu (9/5/2021) dini hari WIB, Liverpool menang atas Southampton dengan skor 2-0.

Kemenangan itu membawa Liverpool naik satu posisi ke peringkat enam dengan koleksi 57 poin. Kini, mereka mereka semakin dekat ke posisi empat besar, yang berselisih enam poin dengan Leicester City di urutan keempat.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga dimulai, Liverpool langsung mengambil inisiatif serangan. Tetapi, Southampton juga tidak tinggal diam dengan beberapa kali mengancam pertahanan Liverpool.

Meski begitu, hingga 10 menit pertama, Liverpool tetap menguasai jalannya pertandingan. Berbagai peluang berhasil didapat Liverpool yang nyaris mengoyak jala Southampton.

Baca juga Liverpool Unggul 1-0 atas Southampton di Babak Pertama

Namun, baru pada menit 31, kesabaran Liverpool untuk mencetak gol Southampton membuahkan hasil. Sadio Mane sukses menjebol gawang Southampton yang sejatinya sulit ditembus sejak awal pertandingan.

Liverpool vs Southampton

Akan tetapi, kali ini Liverpool berhasil menyelesaikan peluang dengan sebuah gol. Berawal dari umpan silang Mohamed Salah, Mane akhirnya mampu memanfaatkannya dengan melakukan sundulan kecil terhadap bola.

Baca juga Jadwal Man United vs Liverpool Diganti, Jurgen Klopp Terima Nasib

Gol pun tercipta ketika Fraser Froster gagal membendung tandukan Mane yang cukup menyulitkannya. Skor pun berubah, Liverpool unggul 1-0.

Setelah unggul, Liverpool masih berusaha untuk menciptakan gol lainnya. Namun, hingga laga babak pertama usai, skor tetap sama. Liverpool unggul 1-0 atas Southampton.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Liverpool mencoba menguasai jalannya pertandingan. Mulai dari Mane, Salah, dan Diogo Jota, bergantian mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan. Tetapi, hasilnya masih nihil.

Pada pertengahan babak kedua, Southampton pun mulai tampil ngotot. Tim tamu berhasil menggempur pertahanan Liverpool yang kali ini cukup tangguh.

Hal ini juga tidak lepas dari performa apik Alisson Becker yang begitu sigap di bawah mistar gawang. Berbagai peluang yang nyaris membuahkan gol berhasil dihalau kiper asal Brasil itu.

Liverpool vs Southampton

Pada menit 80, Liverpool berhasil menjebol gawang Southampton untuk yang kedua kalinya. Bola itu pun kembali dilesakkan oleh Mane. Akan tetapi, gol tersebut dinyatakan tidak sah karena Mane berada dalam posisi offside.

Namun, pada menit 90, harapan Liverpool untuk menggandakan keunggulan menjadi nyata. Liverpool sukses mencetak gol kedua setelah Thiago Alcantara melancarkan tembakan yang tak mampu dibendung Froster. Liverpool unggul 2-0.

Hingga laga berakhir, keunggulan Liverpool tak berubah. Skuad asuhan Jurgen Klopp itu memastikan kemenangan atas Southampton dengan skor 2-0.

SUSUNAN PEMAIN

LIVERPOOL XI (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Rhys Williams, Andrew Robertson; Thiago, Fabinho, Georginio Wijnaldum (c); Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp

SOUTHAMPTON XI (4-4-2): Fraser Forster; Kyle Walker-Peters, Jannik Vestergaard, Jan Bednarek, Jack Stephens; Theo Walcott, James Ward-Prowse (c), Stuart Armstrong, Nathan Tella; Che Adams, Nathan Redmond.

Pelatih: Ralph Hasenhuttl

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini