Jadwal Man United vs Liverpool Diganti, Jurgen Klopp Terima Nasib

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 45 2407650 jadwal-man-united-vs-liverpool-diganti-jurgen-klopp-terima-nasib-yquu3dFUho.jpg Jurgen Klopp dan Mohamed Salah. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL – Laga Manchester United versus Liverpool terpaksa ditunda karena suporter menjebol masuk ke Stadion Old Traffford beberapa jam menjelang pertandingan dimulai. Jurgen Klopp merasa sedikit kecewa karena jadwal pertandingan harus diubah, namun pelatih asal Jerman itu memilih menerima nasib yang diterima timnya dibanding mengeluh.

The Reds seharusnya bertanding melawan Man United pada pekan ke-34 Liga Inggris 2020-2021 pada Minggu 2 Mei 2021 silam. Namun, karena aksi demonstrasi pendukung Man United yang kesal dengan pemiliki klub membuat mereka menerobos masuk ke lapangan.

Foto/Reuters

Pada suporter masih kesal dengan keluarga Glazer—pemilik saham mayoritas Man United—yang membuat klub menjadi salah satu penggagas Liga Super Eropa bersama 12 klub lainnya. Meski Liga Super Eropa tak terlaksana, fans menuntut keluarga Glazer untuk tidak berkuasa lagi di Setan Merah.

Baca juga: Jurgen Klopp Masih Beralasan Badai Cedera Membuat Liverpool Melempem

Sementara itu, Liverpool akan menghadapi Southampton pada Minggu, 9 Mei dini hari WIB. Menjelang laga, Klopp megomentarai laga tunda timnya dengan Man United. Dia menjelaskan bahwa klubnya hanya memberi sedikti masukan kepada operator liga terkait kapan laga tunda harus dimainkan.

Baca juga: Klopp: Liverpool Sukses dan Gagal Bersama-sama!

"Kami diberitahu tentang prosesnya, tapi sebenarnya tidak ada hubungannya dengan itu," kata Klopp mengutip laman Liverpool, Sabtu (8/5/2021).

Perubahan jadwal membuat Man United harus melakoni tiga laga dalam lima hari. Aston Villa pada 9 Mei, Leicester (12 Mei), dan Liverpool (14 Mei). Selanjutnya Man United akan menghadapi Fulham (19 Mei). Terakhir mereka akan menjadi tim tamu dengan melawan Wolverhampton Wanderers pada 23 Mei.

"Ya, saya bersimpati padanya (Solskjaer), seharusnya tidak seperti itu,” kata Klopp.

Foto/Reuters

“Tapi itu juga tidak baik untuk kami, jujur saja. Saya lebih suka bermain laga pada minggu lalu.”

"Sekarang kami memiliki lima pertandingan dalam dua minggu terakhir, jadi itu juga tidak terlalu bagus. “Tapi begitulah adanya. Tidak ada yang perlu dikeluhkan, memang begitu situasinya," lanjut pelatih asal Jerman tersebut.

Liverpool masih berjuang untuk finis empat besar. Mereka menempati urutan ketujuh, dengan terpaut tujuh poin dari tempat keempat, Chelsea.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini