Garuda Select Fokus Perkuat Pertahanan

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 51 2407783 garuda-select-fokus-perkuat-pertahanan-918ZJ1mzPX.jpg Garuda Select. (Foto: PSSI)

LOUGHBOROUGH Garuda Select tengah berfokus memperkuat pertahanan. Hal ini dilakukan karena mereka akan menghadpai tantangan lain yang dipandang lebih sulit, yakni melawan Crystal Palace U-17.

Garuda Select memang dijadwalkan melakoni pertandingan melawan Crystal Palace U-17 di Loughborough University Stadium Sabtu (8/5/2021) malam WIB. Para pemain sadar bahwa lawan yang akan dihadapi kali ini punya level kualitas berbeda dari lawan-lawan sebelumnya.

Garuda Select

Hal itu pun turut diakui oleh Pelatih Kepala Garuda Select, Des Walker. Dia menilai para pemain Crystal Palace U-17 memiliki kondisi fisik yang bagus dan juga kuat.

Tetapi, Walker berharap kondisi ini tak menjadi halangan para pemain untuk menunjukkan kinerja gemilang. Mereka justru diharapkan bisa menjadikan momen ini utnuk menunjukkan perkembangan setelah kurang lebih enam bulan berlatih di Inggris.

BACA JUGA: Dianggap Tak Layak Masuk Timnas Indonesia, Arthur Irawan: Saya Jadikan Motivasi

"Para pemain Crystal Palace U-17 memiliki fisik yang bagus, mereka kuat dan cepat. Ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi kami. Standar permainan kami telah meningkat setiap minggunya. Kami berharap agar para pemain bisa melakukan yang terbaik dan bisa memenangkan pertandingan," ujar Des Walker, sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (8/5/2021).

BACA JUGA: Adam Alis Tak Keberatan Dipaksa Bermain Jadi Sayap di Gim Internal TC Timnas

Tak hanya pelatih, para pemain juga mengakui kekuatan Crystal Palace U-17. Alhasil, persiapan matang dinilai wajib dilakukan untuk menghadapi laga ini.

Salah satu yang jadi perhatian adalah lini pertahanan. Sejumlah pemain Garuda Select, seperti Ibnul Mubarak dan Adre Arido, sudah siap memperbaiki penampilan agar bisa menjaga lini pertahan lebih baik lagi. Kedua pemain ini pun menargetkan Garuda Select mencatatkan clean sheet pertamanya musim ini lewat laga tersebut.

“Kita tahu Crystal Palace U17 punya kualitas bagus jadi kami harus bermain kompak sepanjang pertandingan, tetap tenang ketika menguasai bola, dan harus bisa mengurangi kesalahan sendiri,” tutur gelandang Garuda Select, Fernando Pamungkas.

“Kami harus lebih fokus dan mengurangi kecerobohan di area pertahanan. Crystal Palace U17 tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Tetapi kami siap bersaing, seperti yang sudah diperlihatkan di beberapa pertandingan terakhir,” sambung Adre.

“Menurut saya, kuncinya ada di komunikasi dan fokus. Koordinasi di lini belakang akan ditingkatkan lagi. Semoga kami bisa tampil lebih fokus, dan mengurangi kesalahan sendiri di pertandingan agar meraih clean sheet pertama,” tukas Ibnul.

Akademi Crystal Palace U-17 sendiri memang diketahui jadi salah satu yang terbaik di Inggris. Banyak lulusan yang berhasil menjadi pemain kelas dunia, seperti Aaron Wan-Bissaka, Wilfried Zaha, hingga Gareth Southgate.

Berikut Susunan Pemain Garuda Select vs Crystal Palace U-17:

Adre Arido, Edgard Amping, Shabani Kingazi, Ibnul Mubarak, Ridwan Ansori, Fernando Pamungkas, Elia Di Giuliomaria, Rafli Asrul, Frezy Al-Hudaifi, Wahyu Agong, Faiz Maulana.

Pemain Cadangan:

I Gede Aditya, I Putu Dipa, Krisna Sulistia, Dustin Pratama, Roki, Daniel Naa, Faqih Maulana, Noval Junior, Ridho Syuhada, Lorenzo Berra, Hokky Caraka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini