Adam Alis Tak Keberatan Dipaksa Bermain Jadi Sayap di Gim Internal TC Timnas

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 51 2407685 adam-alis-tak-keberatan-dipaksa-bermain-jadi-sayap-di-gim-internal-tc-timnas-ttVP3HbqoQ.jpg Adam Alis (Foto: pssi.org)

JAKARTA - Gelandang Bhayangkara FC, Adam Alis, memberikan komentar usai dimainkan sebagai sayap oleh pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, dalam gim internal pemusatan latihan (TC). Adam pun mengaku tak keberatan dengan keputusan Shin Tae-yong tersebut.

Adam Alis dkk menjalani hari ketujuh TC dalam rangka persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Hari ini merupakan kali pertama skuat Garuda dipimpin langsung oleh sang pelatih Shin Tae-yong.

TC Timnas Indonesia

Pada momen ini, mereka menjalani program latihan yang berbeda dibanding seminggu ke belakang. Mereka dibagi menjadi dua tim untuk menjalani internal game.

Dalam internal game yang berdurasi 2x35 menit tersebut, Adam Alis bergabung dalam tim berjersey biru melawan tim berjersey putih. Ia pun terlihat tampil apik meski tampil di posisi gelandang sayap, sementara ia selama ini kerap mengisi posisi gelandang serang.

Baca Juga: Indra Sjafri Sebut Shin Tae-yong Masih Mungkin Ubah Komposisi Pemain Timnas Indonesia

“Main di posisi manapun saya siap saja. Saya bertekad memberikan yang terbaik dan maksimal demi asa menembus skuat Garuda. Kami juga berharap di tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang dapat meraih kemenangan,” kata pemain berusia 27 tahun tersebut dikutip dari laman resmi PSSI pada Sabtu (8/5/2021).

Adam Alis pun mengaku dirinya berada dalam kondisi yang prima dalam mengarungi TC ini. Ia pun semakin percaya diri lantaran skuat Garuda semakin kompak.

“Kondisi saya pribadi cukup bagus meski belum maksimal 100 persen. Tim juga semakin solid dan kompak baik di dalam maupun luar lapangan,” kata Adam Alis.

Laga internal game tersebut pun akhirnya dimenangkan oleh timnya Adam Alis. Gol tendangan bebas dari Kadek Agung membawa tim biru menang 1-0.

Adam Alis

Skuad Garuda masih menjalani TC di Jakarta hingga 16 Mei 2021 mendatang. Para penggawa Timnas berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA) pada 17 Mei mendatang.

Baca Juga: Menpora Minta Shin Tae-yong Tak Kuras Tenaga Penggawa Timnas Indonesia

Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC sebelumnya telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini