5 Pesepakbola Bintang yang Tolak Chelsea, Ada yang Jadi Legenda di Klub Rival

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 51 2407641 5-pesepakbola-bintang-yang-tolak-chelsea-ada-yang-jadi-legenda-di-klub-rival-uUEHQBa8m5.jpg Para pemain Chelsea (Foto: Mike Hewitt/REUTERS)

SEMENJAK diambil alih oleh Roman Abramovich pada 2003, Chelsea memang menjelma sebagai salah satu klub papan atas Inggris dan Eropa. Hal tersebut tidak lepas dari gelontoran dana Abramovich kepada Chelsea agar bisa merekrut pemain-pemain bintang ke skuadnya.

Tercatat, sudah beberapa nama besar yang pernah menghiasi skuad Chelsea seperti Gianfranco Zola, Frank Lampard, Dider Drogba, Fernando Torres, Eden Hazard, hingga Christian Pulisic. Namun nyatanya tidak semua nama besar pernah tergoda tawaran membela Chelsea.

Sebab, setidaknya terdapat lima pemain bintang yang terang-terangan menolak tawaran untuk bergabung bersama klub yang bermarkas di Stamford Bridge Stadium tersebut. Berikut lima pemain bintang yang menolak tawaran dari Chelsea:

5. Alisson Becker (Brasil)

Alisson Becker

Nama Alisson memang kencang dikait-kaitkan dengan Chelsea pada jendela transfer musim panas 2018. Ya, ketertarikan Chelsea kepada Alisson memang masuk akal, lantaran sang pemain berhasil mencatatkan 32 clean sheet bersama AS Roma di musim 2017-2018.

Alisson sendiri diincar oleh Chelsea guna menggantikan peran Thibaut Courtois untuk pindah ke Real Madrid. Akan tetapi upaya Chelsea meminang kiper tim nasional (Timnas) Brasil itu akhirnya urung terwujud. Sebab, Alisson lebih memilih menerima pinangan dari Liverpool.

4. Romelu Lukaku (Belgia)

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku memang sempat diisukan kembali membela Chelsea pada bursa transfer musim panas 2017. Ya, manajemen The Blues –julukan Chelsea– sangat terkesan dengan performa Lukaku dalam empat musim berseragam Everton.

Akan tetapi ketertarikan Chelsea pada Lukaku nyatanya bertepuk sebelah tangan. Ya, Lukaku yang kadung sakit hati kepada Chelsea, karena merasa pernah disia-siakan pun akhirnya lebih memilih menerima tawaran Manchester United.

3. Steven Gerrard (Inggris)

Steven Gerrard

Pada musim panas 2005, muncul wacana bahwa Chelsea tertarik menduetkan Frank Lampard dan Steven Gerrard di lini tengah mereka. Hal tersebut terjadi karena manajemen Chelsea jatuh hati pada penampilan Gerrard sebagai jenderal lini tengah Liverpool.

Bahkan tidak hanya sekali Chelsea coba merayu Gerrad pindah ke London Barat. Ya, Chelsea juga coba mendaratkan Gerrard pada musim panas 2014. Akan tetapi kedua tawaran yang diajukan oleh Chelsea mendapatkan penolakan dari Gerrard.

2. Neymar Jr (Brasil)

Neymar Jr

Nama Neymar memang sempat menjadi buah bibir setelah menunjukkan performa luar biasa bersama Santos. Bahkan tidak sedikit pecinta sepakbola Brasil menyandingkan Neymar dengan pesepakbola legendaris mereka, yakni Pele.

Berkat hal itu, manajemen Chelsea bersaing dengan sejumlah tim besar lainnya untuk mendaratkan Neymar pada musim panas 2010. Namun Neymar memilih bertahan, sebelum akhirnya hengkang ke Barcelona tiga tahun berselang.

1. Roberto Carlos (Brasil)

Roberto Carlos

Bagi Anda pecinta sepakbola sejak tahun 90-an, nama Roberto Carlos sangat tidak asing terdengar. Terlebih, Carlos memang salah satu pesepakbola ikonis di masanya. Dengan nama besar itu, wajar jika Chelsea berharap bisa mendaratkannya ke Stamford Bridge pada musim panas 2007.

Peluang Chelsea sebenarnya besar untuk bisa merekrut Carlos saat itu, mengingat sang pemain berstatus free agent. Namun harapan Chelsea harus sirna, lantaran pemain yang mengantarkan Timnas Brasil menjuarai Piala Dunia 2002 itu lebih memilih hengkang ke Fenerbahce.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini