Misi AC Milan: Bungkam Juventus dan Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 47 2407732 misi-ac-milan-bungkam-juventus-dan-lolos-ke-liga-champions-musim-depan-5eQBcpxNK9.jpg AC Milan (Foto: Reuters)

MILAN – Bek senior AC Milan, Simon Kjaer, bertekad membawa timnya menang atas Juventus dalam lanjutan Liga Italia 2020-2021. Kemenangan atas Juventus akan memuluskan Langkah AC Milan untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

AC Milan kini menempati posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 69 poin. Torehan poin AC Milan sama dengan Juventus yang ada di posisi ketiga karena unggul selisih gol.

AC Milan (Foto: Twitter/@acmilan)

Selain kedua tim itu, penghuni posisi kedua, Atalanta, juga mengoleksi 69 poin. Sementara itu, Napoli (67 poin) dan Lazio (64 poin) juga masih berpeluang untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Hanya juara Liga Italia musim ini, Inter Milan, yang telah memastikan satu tempat di Liga Champions musim depan. Sementara itu, kelima tim lain berebut tiga tempat tersisa.

BACA JUGA: AC Milan Hadapi Juventus, Kjaer Waspadai Cristiano Ronaldo

Kjaer pun optimistis dengan peluang AC Milan mengalahkan Juventus dan lolos ke Liga Champions musim depan. I Rossoneri -julukan AC Milan- diprediksi akan tampil maksimal dalam pertandingan yang berlangsung di kandang Juventus, Stadion Allianz, Senin 10 Mei 2021, dini hari WIB itu.

BACA JUGA: UEFA Maafkan 9 Klub Eks Liga Super Eropa, tapi Tetap Kena Hukuman

“Kami maju dengan keinginan untuk memenangkan pertandingan ini dan mencapai target kami yang selalu ingin lolos ke Liga Champions,” kata Kjaer pada Milan TV, Sabtu (8/5/2021).

“Saya memiliki perasaan positif. Saya merasakan lapar dan keinginan untuk menyerang dalam permainan, lalu menang untuk mencapai tujuan kami. Akan tetapi, saya sadar itu tidak akan mudah,” tuturnya.

AC Milan sudah cukup lama absen dari Liga Champions. I Rossoneri terakhir kali tampil di Liga Champions 2013-2014 setelah musim sebelumnya finis di posisi ketiga.

AC Milan (Foto: Reuters)

Setelah itu, AC Milan kesulitan menembus zona Liga Champions pada setiap musimnya. Fakta tersebut sangat menyedihkan karena status AC Milan sebagai tim tersukses kedua di Liga Champions.

AC Milan mengoleksi tujuh trofi Liga Champions. I Rossoneri hanya kalah dari Real Madrid yang mengoleksi enam trofi Liga Champions lebih banyak ketimbag mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini