AC Milan Hadapi Juventus, Kjaer Waspadai Cristiano Ronaldo

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 47 2407727 ac-milan-hadapi-juventus-kjaer-waspadai-cristiano-ronaldo-llbugJLWjh.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

MILAN – Bek senior AC Milan, Simon Kjaer, mewaspadai megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, jelang bentrokan kedua tim dalam lanjutan Liga Italia 2020-2021. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di kandang Juventus, Stadion Allianz, Senin 10 Mei 2021, dini hari WIB.

Kjaer memuji Ronaldo yang berada di puncak dunia sepakbola lebih dari sedekade terakhir. Kualitas Ronaldo telah terbukti di setiap klub yang dibelanya.

Cristiano Ronaldo vs Genoa (Foto: Reuters)

Pemain asal Portugal itu selalu meninggalkan jejak manis saat membela Manchester United, Real Madrid, dan kini Juventus. Sejak datang pada musim panas 2018, Ronaldo membantu Juventus merengkuh empat trofi domestik Italia.

Ronaldo mungkin gagal membawa Juventus merengkuh trofi Liga Italia ke-10 secara beruntun pada musim ini. Akan tetapi, dia berkesempatan untuk menjuarai Coppa Italia karena Juventus telah mencapai final.

BACA JUGA: Presiden UEFA Beri Peringatan Terakhir untuk Real Madrid, Juventus, dan Barcelona

Selain itu, Ronaldo pun masih punya tugas di Liga Italia, yaitu membantu Juventus finis di empat besar. Juventus kini menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 69 poin. Torenhan poin Juventus sama dengan AC Milan di posisi keempat yang hanya kalah selisih gol.

BACA JUGA: Mengerucut! Zidane dan Gattuso Calon Kuat Pelatih Juventus Gantikan Pirlo

Kjaer sudah beberapa kali bertanding lawan Ronaldo sehingga tahu betapa berbahayanya pemain berumur 34 tahun itu. Sebagai bek tengah, tugas Kjaer adalah mematikan pergerakan Ronaldo pada Senin dini hari nanti.

“Selalu menyenangkan bermain melawan dia sejak pertama kali, 11 atau 12 tahun lalu,” kata Kjaer pada Sky Sport Italia, dikutip dari Football Italia, Sabtu (8/5/2021).

“Dia telah banyak berubah dibandingkan sebelumnya, tetapi dia selalu menjadi juara dan tidak perlu membicarakannya. Dia hidup untuk gol,” ucap pemain asal Denmark itu.

Cristiano Ronaldo vs Cagliari (Foto: Reuters)

“Dia bisa tampak menurun dalam pertandingan, tetapi jika ada bola pada menit ke-90, dia melakukan segalanya untuk mencetak gol itu. Dia selalu ada selama pertandingan, itulah sebabnya dia selalu berada di puncak sepakbola selama 10 hingga 15 tahun terakhir,” tuturnya.

Kemenangan pada Senin dini hari nanti penting bagi AC Milan dan Juventus. Kedua raksasa Italia itu harus mengumpulkan poin sebanyak mungkin untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini