Kalah 2-3 di Markas AS Roma, Maguire Akui Man United Alami Ketegangan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 51 2407027 kalah-2-3-di-markas-as-roma-maguire-akui-man-united-alami-ketegangan-rPF88qCBGy.JPG AS Roma vs Manchester United (Foto: Reuters)

ROMA – Bek Manchester United, Harry Maguire, mengakui bahwa ia dan rekan-rekannya mengalami ketegangan saat melakoni laga kontra AS Roma di leg kedua semifinal Liga Eropa 2020-2021. Alhasil, Man United pun harus menelan kekecewaan dengan gagal memenangi pertandingan tersebut.

Pada laga yang berlangsung di Stadio Olimpico, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB, Man United menyerah dari Roma dengan skor 2-3. Namun, hasil tersebut tak berpengaruh pada kepastian Man United untuk lolos ke partai final.

AS Roma vs Manchester United

Kemenangan Man United di leg pertama dengan skor 6-2 sangat menolong skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer untuk lolos ke partai puncak. Alhasil, skor agregat pun menjadi 8-5 untuk kemenangan Man United.

Baca juga Maguire Kesal De Gea Banyak Lakukan Penyelamatan saat Man United Hadapi Roma

Namun, Maguire sendiri merasa lega karena Man United pada akhirnya berhasil lolos. Sebab, sang kapten itu mengatakan jika para pemain sedikit merasakan ketegangan sehingga kebobolan tiga gol lewat aksi Edin Dzeko (57’), Bryan Cristante (60’), dan gol bunuh diri Alex Telles (83’).

Baca juga 2 Tanda Villarreal Kalahkan Manchester United di Final Liga Eropa 2020-2021

“Ini pencapaian luar biasa untuk melangkah ke final,” ungkap Maguire, mengutip dari Goal, Jumat (7/5/2021).

“Kami tidak memenangkan pertandingan dan itu mengecewakan, tetapi kami melakukan kerja keras di leg pertama,” tambahnya.

“Kami memulai permainan dengan sedikit tegang. Itu berakhir seperti bola basket dan kami memberi mereka terlalu banyak peluang di babak kedua. Sekarang kami harus pergi ke final dan memenangkannya,” lanjutnya.

Sementara itu kedua gol Man United disumbangkan oleh sang veteran Edinson Cavani (39’ dan 68’). Berkat kontribusinya tersebut, Cavani kemudian mendapat pujian khusus dari Maguire.

AS Roma vs Manchester United

“Edinson mencetak dua gol hebat dan pergerakan serta kecepatan kerjanya tanpa bola sangat bagus,” lanjut pemain berpaspor Inggris tersebut.

“Gol keduanya adalah tipikal dia dan apa yang telah ia lakukan sepanjang kariernya,” pungkas mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini