Lolos ke Final Liga Eropa, Man United Patahkan Kutukan si Semifinalis

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 08:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 51 2406988 lolos-ke-final-liga-eropa-man-united-patahkan-kutukan-si-semifinalis-cIsom0y8zy.JPG Manchester United (Foto: Reuters)

ROMAManchester United akhirnya berhasil merasakan lagi lolos ke babak final setelah memiliki tren negatif dalam beberapa tahun terakhir. Kali ini, Man United melaju ke laga pamungkas di ajang Liga Eropa 2020-2021.

Harry Maguire dan kawan-kawan berhasil melangkahkan kaki ke final usai menumbangkan AS Roma di babak semifinal. Meski menelan kekalahan 2-3 pada leg kedua, di kandang Roma, tetapi Man United tetap berhak atas tiket ke final.

AS Roma vs Manchester United

Sebab, pada leg pertama yang berlangsung di Old Trafford, Man United mampu memenangkan pertandingan kontra Roma dengan skor 6-2. Alhasil, skor agregat pun menjadi 8-5 untuk keunggulan Man United.

Baca juga Man United ke Final Liga Eropa, Solskjaer Akui Terselamatkan dengan Hasil di Old Trafford

Keberhasilan ini tentu menjadi kebahagiaan tersendiri untuk Man United. Sebab, bukan hanya soal peluang meraih gelar juara yang semakin terbuka lebar, tetapi juga catatan apik yang akhirnya diraih oleh Man United.

Baca juga AS Roma Gagal ke Final Liga Eropa, Fonseca: Sulit Menang 4-0 Lawan Man United

Sejak Man United ditangani Solskjaer pada 2018, ini merupakan pertama kalinya bagi Man United berhasil menapaki partai final. Bahkan, hasil ini juga membuat Man United berhasil mematahkan kutukan yang selalu tersingkir di babak semifinal.

Sebelum ini, Man United tercatat telah empat kali terhenti di babak semifinal dalam tiga turnamen. Nasib apes itu dialami Man United dua kali di Piala Liga Inggris, satu kali di Liga Eropa, dan satu kali di Piala FA.

Terbaru pun terjadi di semifinal Piala Liga Inggris musim ini kala Man United gagal melangkah ke partai puncak. Setan Merah –julukan Man United– pun menyerah dari rival sekotanya Man City dengan skor akhir 0-2.

Nasib paling apes justru terjadi pada musim lalu. Sebab dalam tiga turnamen berbeda, Man United harus terhenti di babak semifinal. Pada Piala Liga Inggris 2019-2020, Man United kembali menyerah dari Man City dengan skor agergat 2-3.

AS Roma vs Manchester United

Lalu, pada ajang Piala FA, Man United takluk dari Chelsea di babak semifinal dengan skor 1-3. Kemudian pada Liga Eropa, skuad asuhan Solskjaer itu kembali tampil mengenaskan kala tersingkir di babak empat besar dari Sevilla dengan skor 1-2.

Kini, tren buruk tersebut berhasil dipatahkan oleh Man United pada Liga Eropa 2020-2021. Pada partai final, Man United akan menantang wakil asal Spanyol Villarreal. Sebelumnya, Villarreal menyingkirkan Arsenal di babak semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini