AS Roma Gagal ke Final Liga Eropa, Fonseca: Sulit Menang 4-0 Lawan Man United

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 51 2406982 as-roma-gagal-ke-final-liga-eropa-fonseca-sulit-menang-4-0-lawan-man-united-FcJJDQIh6G.JPG AS Roma (Foto: Reuters)

ROMA – Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, mengaku kecewa dengan kegagalan timnya melaju ke final Liga Eropa pada musim ini. Ia mengatakan skuadnya telah berusaha maksimal walau akhirnya gagal memenuhi harapan untuk mentas di partai final.

Langkah Roma harus terhenti di babak semifinal usai menyerah dari Manchester United dengan skor besar 5-8. Meski meraih kemenangan pada leg kedua dengan skor 3-2 di Stadio Olimpico, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB, tetapi itu belumlah cukup.

AS Roma vs Manchester United

Sebelum memulai laga leg kedua, Fonseca pun menyadari bahwa Roma membutuhkan kemenangan besar. Sebab, pada leg pertama yang berlangsung di Old Trafford pada pekan lalu, Roma kalah telak dengan skor 2-6.

Baca juga Edinson Cavani Pahlawan untuk Man United dan Mason Greenwood saat Dikeroyok Pemain Roma

Itu berarti, pada laga leg kedua, Roma harus memenangkan pertandingan dengan skor setidaknya 4-0. Fonseca pun awalnya berusaha untuk berpikiran positif dan berjanji untuk menampilkan performa terbaik saat menjamu Man United.

Baca juga AS Roma vs Man United, Solskjaer Merasa Beruntung Miliki De Gea dan Cavani

Akan tetapi, takdir berkata lain. Perjuangan Roma tidaklah cukup karena mereka hanya bisa memenangkan pertandingan dengan skor tipis 3-2. Pada akhirnya, Fonseca pun harus mengakui bahwa memenangi laga atas Man United dengan skor 4-0 sangatlah sulit.

Padahal dari sisi permainan, Roma sejatinya bermain baik dan bisa mengimbangi Man United. Hanya saja kesalahan kecil di leg pertama membuat Roma harus gigit jari pada babak semifinal Liga Eropa 2020-2021.

“Saya pikir kami memainkan babak pertama dengan baik di Manchester, lalu kami kalah. Namun, secara umum kami melakukan dengan baik di kedua leg,” ungkap Fonseca, mengutip dari Football Italia, Jumat (7/5/2021).

“Saya pikir itu mungkin bagi kami untuk mencapai final. Itu mungkin, apalagi kami unggul lebih dulu pada babak pertama di Old Trafford, tetapi kami melakukan kesalahan di babak kedua,” tambahnya.

AS Roma vs Manchester United

“Menjadi sangat sulit untuk menang 4-0 di sini, tetapi kami memberikan yang terbaik dan mencetak tiga gol malam ini. Sayangnya, Manchester United memanfaatkan semua peluang mereka,” sambungnya.

Hasil ini juga memastikan penampilan Fonseca bersama Roma di Liga Eropa. Sebab, pada akhir musim ia akan meninggalkan Stadio Olimpico setelah Roma mengumumkan perekrutan Jose Mourinho pada musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini