Pemain AS Roma Ini Pede Bisa Kalahkan Man United 4-0 di Olimpico

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 01:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 51 2406906 pemain-as-roma-ini-pede-bisa-kalahkan-man-united-4-0-di-olimpico-CqaHqgly0b.JPG Para pemain AS Roma. (Foto: Reuters)

ROMA – AS Roma bakal melakoni laga berat saat menjamu Manchester United di Stadion Olimpico pada Jumat (7/5/2021) pukul 02.00 WIB nanti. Sebab kekalahan 2-6 di Old Trafford pada laga leg pertama membuat Roma memiliki peluang yang sangat kecil untuk lolos dari semifinal Liga Eropa 2020-2021.

Setidaknya Roma harus menang 4-0 atas The Red Devils di leg kedua nanti untuk bisa memastikan diri melaju ke babak puncak dari Liga Eropa 2020-2021. Tentunya mengalahkan Man United dengan skor besar 4-0 itu bukanlah pekerjaan yang mudah.

Akan tetapi, nyatanya Roma tetap percaya mampu mewujudkan kemenangan 4-0 tersebut saat menjamu Man United di Olimpico. Seperti yang dikatakan penggawa Roma, yakni Roger Ibanez, menang 4-0 bukanlah sesuatu hal yang mustahil.

Baca Juga: Meski Absen di Laga Roma vs Man United, Solskjaer Pastikan Martial Bakal Segera Kembali

Laga leg pertama Man United vs Roma

Ibanez yakin Roma sanggup melahap Man United jika saja mampu bermain baik seperti yang terjadi di babak pertama pertemuan perdana mereka di Old Trafford pada Jumat 30 April 2021 kemarin. Pada babak pertama itu, Roma pun berhasil membuat Man United tak berdaya 2-1.

Akan tetapi, pada babak kedua leg pertama tersebut, Roma justru kehilangan konsentrasi dan akhirnya takluk 2-6. Ibanez tentu tak mau kejadian babak kedua itu terulang kembali, karena yang ia mau Roma bermain sebaik seperti di babak pertama melawan Man United.

Andai Roma benar-benar bisa bermain baik seperti babak pertama itu selama 90 menit di Stadion Olimpico, maka Ibanez sangat percaya diri timnya sanggup mengalahkan Man United 4-0. Jika itu terjadi, maka agregat menjadi 6-6, namun Roma yang akan lolos ke babak final lantaran unggul gol tandang.

“Kami percaya sampai akhir (bahwa Roma bisa lolos ke final Liga Eropa 2020-2021). Masih ada 90 menit bagi kami untuk bangkit kembali,” kata Ibanez, seperti yang disadur dari Manchester Evening News, Jumat (7/5/2021).

“Kami harus menunjukkan apa yang dibuat Roma di babak pertama (saat leg pertama). Apa yang terjadi di babak kedua adalah pengecualian, tetapi kami bekerja keras untuk memastikan bahwa kami melakukannya dengan baik,” tambahnya.

Laga leg pertama Man United vs Roma

“Kini kami harus bisa menyamai performa kami seperti babak pertama di Manchester, namun permainan itu harus terus bertahan sampai laga akhir,” imbuh Ibanez.

Tentunya Ibanez boleh saja berpikiran seperti itu. Namun, mengalahkan Man United dengan skor yang besar bukanlah perkara yang mudah. Apalagi skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sedang keadaan fit usai mendapatkan waktu istirahat yang panjang lantaran laga kontra Liverpool ditunda karena demo fans Man United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini