Meski Absen di Laga Roma vs Man United, Solskjaer Pastikan Martial Bakal Segera Kembali

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 00:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 51 2406899 meski-absen-di-laga-roma-vs-man-united-solskjaer-pastikan-martial-bakal-segera-kembali-uLpUgGUMob.jpg Anthony Martial dan Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Reuters)

ROMA Manchester United dipastikan hampir membawa seluruh pemain terbaiknya untuk menghadapi AS Roma di leg kedua semifinal Liga Eropa 2020-2021 pada Jumat (7/5/2021) dini hari WIB. Hanya ada dua pemain saja, yakni Anthony Martial dan Phil Jones yang tak dibawa Man United ke Ibukota Italia tersebut.

Baik Martial dan Jones tak dibawa pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, karena kedua pemain tersebut masih mengalami cedera. Namun, khusus untuk Martial, Solskjaer memprediksi pemain asal Prancis itu akan segera kembali membawa Man United dalam waktu dekat ini.

Kepercayaan diri Solskjaer itu karena ia sudah melihat Martial saat ini sudah mulai membaik. Bahkan pemain berusia 25 tahun tersebut sudah mulai berlatih di luar pusat kebugaran.

Baca Juga: Arsenal Siap Andalkan Aubameyang untuk Comeback Lawan Villarreal

Anthony Martial

Selama ini semenjak cedera lutut yang menimpanya pada awal April 2021 kemarin, Martial lebih banyak berlatih di gym untuk bisa memulihkan diri. Namun, Solskjaer mengatakan kini Martial sudah mulai berlatih di lapangan meski hanya sekadar berlari saja.

Tentunya hal itu tetap sangat disyukuri oleh Solskjaer. Ia pun cukup percaya diri Martial akan segera kembali sebelum kompetisi 2020-2021 berakhir.

Malahan pelatih asal Norwegia itu mau Martial bisa membantu Man United tampil di final jika tim mereka benar-benar berhasil lolos dari babak semifinal Liga Eropa 2020-2021. Jadi, Solskjaer saat ini merasa senang usai mendengar kabar Martial mulaia membaik.

“Anthony (Martial) sudah terlihat semakin membaik. Dia baru saja mulai joging di luar, yang tentunya merupakan langkah pertama dari masa pemulihannya,” kata Solskjaer, seperti yang disadur dari laman resmi UEFA, Jumat (7/5/2021).

“Dia (Martial) telah melakukan sebagian besar pekerjaan di gym selama ini. Jadi, ketika kami melihatnya (mulai latihan) di luar ruangan untuk menghirup udara segar, itu pertanda bagus," tambahnya.

Bruno Fernandes dan Anthony Martial

“Mudah-mudahan kami akan melihatnya (bermain lagi) sebelum musim ini berakhir. Dia sudah mendukung tim ini, dia ingin menjadi bagian dari pertandingan final (Liga Eropa 2020-2021) dan dia bekerja keras untuk bisa mencapai hal tersebut,” lanjut Solskjaer.

Sejauh ini peluang Man United lolos ke final Liga Eropa 2020-2021 sangatlah besar. Sebab pada laga leg pertamanya di Old Trafford, Man United sanggup menghajar Roma dengan kemenangan telak 6-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini