Ferdinand Ejek Madrid yang Terlihat seperti Tim Tua saat Dipermalukan Chelsea

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 261 2406940 ferdinand-ejek-madrid-yang-terlihat-seperti-tim-tua-saat-dipermalukan-chelsea-ZDZpTE3cdC.JPG Federico Valverde tertunduk sedih melihat Madrid dikalahkan Chelsea. (Foto: Reuters)

LONDON – Rio Ferdinand mengaku tak kaget Chelsea mampu menghajar Real Madrid 2-0 di leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021 pada Kamis 6 Mei 2021 kemarin. Sebab menurut Ferdinand, Madrid bermain sangat buruk saat tampil di Stadion Stamford Bridge tersebut.

Saking buruknya, Ferdinand menyebut skuad Madrid seperti berisikan pemain-pemain tua. Ia melihat banyak sekali pemain Los Blancos –julukan Madrid– yang terlihat kelelahan saat menghadapi Chelsea.

Ferdinand bisa menyimpulkan para pemain Madrid seperti kelelahan itu karena memang dari segi permainan, skuad asuhan Zinedine Zidane tersebut tak secepat biasanya. Karim Benzema dan kawan-kawan seperti kekurangan tenaga saat menghadapi The Blues –julukan Chelsea.

Baca Juga: Tertawa Usai Real Madrid Disingkirkan Chelsea, Eden Hazard Dituntut Minta Maaf

Chelsea vs Real Madrid

Bila Madrid terlihat seperti tim tua, maka Ferdinand justru melihat Chelsea bermain selayaknya tim yang memang berisikan banyak pemain muda. Jadi, pergerakan permainan Chelsea sangatlah baik dan Ferdinand tak heran jika tim asal London tersebut bisa mengalahkan Madrid 2-0.

Malahan Ferdinand merasa seharusnya Chelsea dapat menang lebih empat gol saat melawan Madrid yang sedang kelelahan tersebut. Ia benar-benar merasa Chelsea layak untuk menang dan lolos ke final Liga Champions 2020-2021.

“Ya, mereka (Madrid) memiliki memiliki sejumlah pemain yang bagus, namun mereka terlihat sangat kelelahan pada malam itu (ketika dihajar Chelsea 0-2),” ungkap Ferdinand, dikutip dari Marca, Jumat (7/5/2021).

“Mereka (Madrid) tampak seperti tim tua pada malam tersebut, sedangkan Chelsea terlihat seperti tim muda yang kelaparan (akan gelar),” tambahnya.

“Saya merasa mereka (Chelsea) bisa saja menang dengan lima atau enam gol pada laga tersebut. Kami sebelumnya sudah mengatakan mereka bermain cepat, baik ketika transisi dan ketika mematahkan permainan tengah lawan,” lanjut pria yang kini menjadi pengamat sepakbola tersebut.

Chelsea vs Real Madrid

Dengan kekalahan 0-2 itu, Madrid pun gugur dari ajang Liga Champions 2020-2021. Sebab secara agregat, Madrid kalah 1-3 dari Chelsea.

Selanjutnya Chelsea bakal menghadapi Manchester City di final Liga Champions 2020-2021. Final yang berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk itu pun digelar pada 30 Mei 2021 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini