Coret Farshad Noor, Persib Bandung Dapat Kode dari Gelandang Timnas Kyrgyzstan Farkhat Musabekov

Susanto, Jurnalis · Kamis 06 Mei 2021 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 49 2406611 coret-farshad-noor-persib-bandung-dapat-kode-dari-gelandang-timnas-kyrgyzstan-farkhat-musabekov-qMe31N7ZKa.jpg Farkhat Musabekov masuk radar Persib Bandung. (Foto: Instagram/@musabekov21)

BANDUNG – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Kyrgyzstan, Farkhat Musabekov, kabarnya masuk radar Persib Bandung. Gayung pun bersambut, gelandang 27 tahun itu memberi kode siap melanjutkan karier bersama Persib Bandung.

Farkhat Musabekov yang sudah melakoni 35 penampilan bersama Timnas Kyrgyzstan disebut cocok menjadi calon pengganti Farshad Noor. Pelatih Robert Rene Alberts memang tengah mencari pemain asing untuk memperkuat timnya jelang Liga 1 2021.

Farshad Noor

(Farshad Noor dicoret Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id)

Bukan suatu kebetulan, Farkhat Musabekov rupanya sudah jadi pengikut akun Instagram Persib Bandung, @persib. Tak cuma itu, pemain berusia 27 tahun juga mengikuti akun resmi Liga Indonesia dan akun-akun seputar rumor sepakbola nasional.

“Kami sudah punya (incaran pemain asing), kami sudah berbicara, dan dia juga pemain nasional di negaranya,” kata Robert Rene Alberts tanpa menyebutkan siapa pemain yang dimaksud.

BACA JUGA: 4 Pemain Asing Persib Bandung yang Dicintai Bobotoh, Nomor 2 Turun di Olimpiade

Farkhat Musabekov dianggap memiliki kemampuan fleksibel di lini tengah. Selain bisa beroperasi sebagai gelandang tengah, pemain kelahiran Bishkek, Kirgizstan, 1994 juga bisa bermain di posisi sayap.

Saat ini Musabekov membela klub Kyrgyzstan, Dordoi Bishkek. Menurut catatan Transfermarkt, Farkhat Musabekov sudah bermain sebanyak sembilan pertandingan musim ini. Dia juga mencetak satu gol dan tiga assist.

Musabekov

(Musabekov diburu Persib. (Foto: Instagram/@musabekov21)

Pemain berpostur 172 sentimeter pernah bermain untuk Timnas Kyrgystan U-21 dalam, kurun 2013-2016 dan sempat dilibatkan di Timnas Kyrgystan U-23 pada 2014. Ia juga menyandang status pemain Timnas Senior Kyrgisyan sejak 2015.

Sekadar informasi, Persib Bandung tak cuma dirumorkan merekrut gelandang asal Kirgistan. Skuat Maung Bandung juga disebut-sebut mengincar Kota Kawase, gelandang bertahan asal Jepang bertinggi badan 190 sentimeter.

Saat ini di skuad Persib Bandung sudah ada dua pemain asing yakni Wander Luiz (Brasil) dan Nick Kuipers (Belanda). Jika Geoffrey Castillion balik ke Persib Bandung awal Juli 2021, total sudah ada tiga pemain asing di skuad Persib Bandung.

PT LIB selaku operator kompetisi mengizinkan seluruh tim untuk menggunakan empat pemain asing. Hal itu dengan komposisi tiga pemain Non-Asia dan satu pemain Asia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini