Arsenal vs Villarreal: Mampukah Meriam London Tenggelamkan Kapal Selam Kuning?

Susanto, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 51 2406241 arsenal-vs-villarreal-mampukah-meriam-london-tenggelamkan-kapal-selam-kuning-Or2FnR0VI3.jpg Para pemain Arsenal (Foto: Loarraine OSulivan/REUTERS)

LONDON - Arsenal harus kerja keras saat menjamu Villarreal di leg kedua semifinal Liga Eropa musim 2020-2021. Kedatangan tim berjuluk Kapal Selam Kuning bisa jadi bencana buat Meriam London yang berambisi untuk bisa melaju ke final Liga Eropa musim ini.

Arsenal akan menjamu Villarreal di Stadion Emirates, London, Jumat (7/5/2021) dini hari waktu Indonesia. Kick-off pertandingan ini sendiri dijadwalkan berlangsung pukul 02.00 WIB.

Pada leg pertama yang berlangsung di markas Villarreal pekan lalu, Arsenal menelan kekalahan 1-2. Skuat asuhan Mikel Arteta baru bisa merespons melalui sepakan penalti Nicolas Pepe setelah gawang mereka lebih dulu dijebol Manu Trigueros dan Raul Albiol.

Villarreal vs Arsenal

Menyandang predikat tuan rumah, Arsenal sedikit lebih diunggulkan menang. Namun, fakta bahwa Villarreal bertandang ke London Utara dengan modal sembilan kemenangan beruntun di Liga Europa membuat Arsenal wajib waspada.

Baca Juga: Serius Beli Arsenal, CEO Spotify Hubungi Stan Kroenke

Kunjungan tim berjuluk Kapal Selam Kuning, Villarreal, juga dipastikan berjalan emosional. Sebab, mereka dikomando Unai Emery yang pernah memimpin Arsenal selama dua musim sebelum dipecat pada 2019.

Dalam upaya mencetak comeback atas Villarreal, Arsenal tampil tanpa diperkuat Kieran Tierney dan Alexandre Lacazette. Kedua pemain belum kembali berlatih dan diperkirakan absen pada pertandingan leg kedua.

Villarreal vs Arsenal

Absennya Dani Ceballos karena skorsing membuat Arsenal tak punya banyak pilihan di lini tengah. Pelatih Mikel Arteta diprediksi akan memaksimalkan peran Elneny dan Thomas Partey untuk menghadapi lini tengah Villarreal.

Baca Juga: Santi Cazorla Ingin Lihat Arsenal Menangi Liga Eropa 2020-2021

Di laga teranyar melawan Getafe, Villarreal mengistirahatkan Albiol dan Gerard Moreno. Tentunya kedua pemain bakal siap dipasang sebagai sejak menit awal untuk menghadapi para pemain tuan rumah.

Prakiraan Susunan Pemain:

Arsenal: Leno; Chambers, Holding, Gabriel, Xhaka; Partey, Elneny; Saka, Smith Rowe, Pepe; Aubameyang

Villarreal: Rulli; Gaspar, Albiol, Torres, Pedraza; Chukwueze, Parejo, Coquelin, Trigueros; Moreno, Bacca

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini