Ada Niatan Pergi dari Arsenal, David Luiz Dikaitkan dengan Klub Italia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 51 2406215 ada-niatan-pergi-dari-arsenal-david-luiz-dikaitkan-dengan-klub-italia-6n3UtnLpZH.JPG David Luiz dan Mikel Arteta. (Foto: Reuters)

LONDON – Bek andalan Arsenal, David Luiz, dikabarkan bakal pergi dari Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas 2021. Beberapa klub pun dikaitkan dengan pemain asal Brasil tersebut, salah satunya adalah Lazio.

Menurut laporan dari Sportsmole, Rabu (5/5/2021), perwakilan Luiz saat ini sedang mencari klub yang siap menampung bek berusia 34 tahun tersebut di musim panas 2021.

Kontrak Luiz yang berakhir di pengujung musim 2020-2021 membuat Luiz mau tak mau harus mencari klub baru untuk dibelanya pada musim depan.

Baca Juga: 5 Pemain yang Dijual Arsenal Musim Panas 2021, Nomor 2 Kesulitan Bikin Gol

David Luiz

Pihak Arsenal sendiri dikabarkan tak tertarik untuk memperpanjang kontrak Luiz yang akan berakhir pada musim panas 2021. Apalagi mengingat Arsenal bakal kedatangan dua bek, yakni Konstantinos Mavropanos dan William Saliba yang akan kembali dari masa pemimjaman.

Jadi, kehadiran Luiz jelas tak terlalu diinginkan lagi gara-gara kehadiran Saliba dan Mavropanos. Dengan alasan tersebut, Luiz pun bergerak cepat dan mencari tim baru agar setelah berpisah dengan Arsenal di musim panas 2021, ia langsung mendapatkan klub baru.

Masih dari Sportsmole, kini perwakilan Luiz sudah menawarkan mantan penggawa Chelsea tersebut ke beberapa tim. Lazio pun dikabarkan menjadi salah satu klub yang cukup tertarik untuk mendatangkan Luiz.

Tentunya kehadiran Luiz di Lazio bisa sangat membantu lini pertahanan klub asal Italia tersebut. Apalagi meski sudah tak muda lagi, namun Luiz nyatanya masih bisa bermain sangat baik.

Bahkan dalam beberapa tahun terakhir Luiz menjadi kunci pertahanan Arsenal. Jadi, dapat dipastikan Luiz masih dapat tampil kompetitif walaupun usianya tak muda lagi.

David Luiz

David Luiz sendiri sudah berseragam Arsenal sejak musim 2019-2020. Ia pindah dari Chelsea untuk membela tim London lainnya.

Selama membela Arsenal, Luiz berhasil merengkuh dua trofi. Pertama gelar juara Piala FA 2020 dan Community Shield pada 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini