London Sediakan Ruang Publik untuk Nonton Bareng Piala Eropa 2020

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 51 2405956 london-sediakan-ruang-publik-untuk-nonton-bareng-piala-eropa-2020-ruBXhM3qQp.jpg Stadion Wembley, London menjadi salah satu lokasi perhelatan Piala Eropa 2020. (Wikimedia)

LONDON – Kota London akan menyediakan ruang publik untuk menonton bareng Piala Eropa 2020. Ajang terbesar sepakbola di benua biru ini sebelumnya sempat tertunda karena pandemi Covid-19, namun turnamen akan digelar pada Juni 2021.

Meski penyelenggaraannya sudah dipastikan, namun beragam aturan yang menyangkut protocol kesehatan juga disiapkan, termasuk pembatasan penonton langsung di stadion. Melihat hal ini, kota London Timur berinisiatif membuka ruang publik sebagai tempat nonton bareng para penggemar yang tak bisa hadir langsung ke stadion.

Foto/Okezone

Ruang publik tersebut berupa oval space yang berada di dekat stasiun Cambridge Heath, London Timur. Tersedia bagi ratusan penggemar yang ingin menyaksikan pertandingan selama Piala Eropa 2020.

Baca juga: Dipecat Tottenham, Mourinho Jadi Komentator Piala Eropa 2020

Pihak penyelenggara akan menampilkan layar HD raksasa, minuman, set DJ, dan penampilan oleh mantan pemain, beberapa di antaranya Paul Merson dan Tony Cottee. Pertandingan pertama yang ditayangkan adalah Wales melawan Swiss pada 12 Juni mendatang.

Baca juga: Gara-Gara Cedera, Mimpi Danny Ings Tampil di Piala Eropa 2020 Terancam Sirna

Rencana lebih lanjut, pihak penyelenggara mengupayakan ruang publik ini dapat menampung sebanyak 210 penggemar. Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang juga ketat. Nantinya secara bertahap, jumlah penonton ini dapat ditingkatkan.

“Ruang Oval adalah yang terbaik untuk acara semacam ini. Kita bisa mendesain ruangan sesuai aturan Covid-19,” ujar seorang juru bicara dikutip dari laman Hackney Gazette pada Rabu (5/5/2021),

“Kami memiliki tata letak meja hingga 21 Juni dan kemudian kami akan melihat kembali rencana kami. Semuanya akan 100 persen sesuai pedoman,” katanya.

"Kami memiliki tata letak meja, pembersih tangan di seluruh tempat dan kami akan mengumpulkan detail kontak dari para peserta. Mudah-mudahan, mulai 22 Juni dan seterusnya, kami dapat mengizinkan orang untuk berdiri untuk menonton pertandingan," lanjutnya.

Foto/UEFA

Sebagaimana diketahui, London merupakan kota yang termasuk dalam 11 tuan rumah penyelenggara ajang empat tahunan ini. Stadion di kota London yang dipilih adalah Wembley Stadium.

Di stadion ini akan berlangsung pertandingan dari grup D Piala Eropa 2021. Tim-tim yang tergabung di antaranya Inggris, Kroasia, Skotlandia, dan Republik Ceko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini