Dipecat Tottenham, Mourinho Jadi Komentator Piala Eropa 2020

Sabtu 01 Mei 2021 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 51 2404025 dipecat-tottenham-mourinho-jadi-komentator-piala-eropa-2020-YrOu9kFQus.jpg Jose Mourinho. (Foto/Reuters)

LONDON Tottenham Hotspur telah memecat Jose Mourinho dari kursi kepelatihan. Kini, setelah sepekan menganggur, pelatih asal Portugal itu Mourinho menandatangani kontrak untuk menjadi komentator Piala Eropa 2020.

Tugas ini akan diemban Mourinho setelah menjalin kerja sama dengan salah satu stasiun radio olahraga terbesar di dunia talkSPORT. Nantinya ia akan membahas seputar analisis tim-tim yang sedang bertanding.

Foto/Reuters

Menurut Kepala talkSPORT Lee Clayton pemilihan Mourinho menjadi komentator ini lantaran pengalamannya di dunia sepak bola. Mourinho dinilai dapat memanjakan para pendengar secara eksklusif dengan segudang wawasannya.

Baca juga: Jose Mourinho Dipecat, Son Heung-min Sampaikan Permintaan Maaf

“Jose Mourinho adalah penandatanganan box office untuk talkSPORT. Saya tidak sabar untuk mendengar pandangannya tentang Inggris, Skotlandia, dan Wales, serta raksasa lain di turnamen ini,” ujar Clayton dikutip dari laman Sputniknews pada Sabtu (1/5/2021).

Baca juga: Kane Sayangkan Mourinho Tak Bisa Bawa Tottenham Sabet Gelar Juara

“Pengalaman dan wawasannya akan sangat menarik bagi pendengar talkSPORT yang juga akan mendapatkan kesempatan eksklusif untuk mengajukan pertanyaan kepadanya di telepon masuk pasca pertandingan,” lanjutnya.

Kesempatan ini pun disambut baik Mourinho.Ia pun dengan senang hati memeriahkan ajang sepak bola terbesar di benua Eropa ini meski tidak sebagai pelatih.

“Sebagai seorang (pegiat) sepakbola, saya selalu berada di sepakbola. Saya sangat menantikannya karena saya yakin ini akan menjadi sesuatu yang baru dan luar biasa. Saya sangat asyik dengan sepakbola. Saya suka bekerja. Saat ini saya tidak bekerja selama seminggu dan saya sudah melewatkannya,” ujar Mourinho dalam kesempatan yang sama.

“TalkSport adalah stasiun para penggemar (sepakbola) dan saya tidak sabar untuk bergabung. Piala Eropa akan menjadi turnamen yang fantastis dan talkSport akan menangkap semua kegembiraan bagi para penggemar. Dalam diskusi saya dengan tim, saya bisa merasakan kegembiraan mereka untuk Piala Eropa. Saya sangat senang menjadi bagian darinya,” tambahnya.

Foto/Reuters

Belum diketahui mengenai durasi kontrak Mourinho selama menjadi presenter di radio ini. Apakah ia akan mengomentari semua pertandingan atau yang tertentu saja juga tidak terinformasikan.

Satu hal yang pasti, Piala Eropa 2020 akan diselenggarakan mulai 12 Juni 2021 dengan stadion Olimpico, Italia menjadi venue upacara pembukaan. Ajang ini akan berlangsung selama satu bulan, dan menyajikan lebih dari 36 pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini