Kane Sayangkan Mourinho Tak Bisa Bawa Tottenham Sabet Gelar Juara

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 45 2402475 kane-sayangkan-mourinho-tak-bisa-bawa-tottenham-sabet-gelar-juara-qh00plvLjs.jpg Harry Kane dan Jose Mourinho. (Foto: Premier League)

LONDON – Kapten Tottenham Hotspur, Harry Kane, mengomentari kepergian Jose Mourinho dari timnya. Baginya, Mourinho sudah berhasil memberi banyak dampak kepada Tottenham, hanya saja usahanya belum bisa membuahkan gelar juara.

Sebagaimana diketahui, Tottenham memutuskan memecat Jose Mourinho pada Senin 19 April 2021 sore WIB. Selain berpisah dengan Mourinho, Tottennham juga tidak memakai lagi jasa dari staf juru taktik asal Portugal itu, yaitu Joao Sacramento, Nuno Santos, Carlos Lalin, dan Giovanni Cerra.

Jose Mourinho

Pemecatan Mourinho dan stafnya adalah buah dari performa buruk Tottenham pada musim 2020-2021. Tottenham sekarang berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 50 poin.

Harry Kane dan kawan-kawan terpaut lima poin dari West Ham United yang ada di posisi keempat. Meski begitu, Tottenham mampu lolos ke final Piala Liga Inggris.

BACA JUGA: Tak Kunjung Juara Bersama Tottenham, Harry Kane: Ini Pahit

Mourinho sejatinya bisa memanfaatkan ajang Piala Liga Inggris untuk memberikan trofi pertama kepada Tottenham. Tetapi, dia tak mendapatkan kesempatan itu.

BACA JUGA: Bukan Maurizio Sarri, Ini Suksesor Jose Mourinho di Tottenham Hotspur

Tottenham yang akhirnya ditangani sementara oleh Ryan Mason pun gagal mengantar tim menjadi juara di ajang tersebut. The Lilywhites -julukan Tottenham- tumbang dari Manchester City dengan skor 0-1.

Kane sendiri mengaku banyak mendapat ilmu selama ditangani Mourinho di Tottenham. Meski akhirnya Mourinho gagal mengantar Tottenham juara, Kane tetap memandang sang pelatih sebagai sosok yang luar biasa.

"Dia (Mourinho) manajer yang fantastis, dia mengelola pemain terbesar di klub terbesar di dunia. Dia datang dengan pemahaman yang nyata tentang apa yang dia inginkan dan kami memiliki percakapan yang baik sejak awal yang berlanjut sampai akhir,” ujar Kane, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Rabu (28/4/2021).

Harry Kane

"Kami memiliki hubungan yang baik, saya merasa permainan saya terus berkembang selama tiga atau empat tahun terakhir dan itu hal yang bagus,” lanjutnya.

“Sayang sekali kami tidak bisa mencapai hal-hal yang lebih baik atau memenangkan trofi apa pun, tetapi saya akan membawa pengalaman yang saya miliki bersamanya ke depan selama sisa karier saya,” tukas Kane.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini