Gara-Gara Cedera, Mimpi Danny Ings Tampil di Piala Eropa 2020 Terancam Sirna

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 51 2403614 gara-gara-cedera-mimpi-danny-ings-tampil-di-piala-eropa-2020-terancam-sirna-rHpf7WSre7.jpg Danny Ings (Foto: Reuters)

SOUTHAMPTON – Tim Nasional (Timnas) Inggris terancam kehilangan salah satu pemain andalannya ketika mentas Piala Eropa 2021 sepanjang 11 Juni 2021 – 11 Juli 2021 mendatang. Pasalnya, penyerang Southampton yang digadang-gadang turut membela The Three Lions –julukan Inggris, Danny Ings, hampir pasti absen karena dibekap cedera.

Ings mengalami cedera saat membela klubnya dalam lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021 melawan Tottenham Hotspur pada 22 April lalu. Saat itu Ings harus ditandu keluar ketika laga baru berjalan 57 menit.

Saat dikonfirmasi, penyerang berusia 28 tahun ini mendekap cedera pada kaki bagian hamstring. Ia pun sampai saat ini belum mengikuti sesi latihan bersama Southampton dan dipastikan absen melawan Leicester Jumat mendatang.

Danny Ings

Hal ini dikonfirmasi pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl pada Jumat (30/4/2021). Lebih parah lagi, ia berkata bahwa pertandingan melawan Tottenham kemarin merupakan laga terakhir Ings di musim ini.

Baca Juga: UEFA Izinkan Peserta Piala Eropa 2020 Bawa 26 Pemain

“Ini tidak (jauh) lebih buruk daripada yang terlihat pada awalnya, tetapi juga seserius itu dia kehilangan beberapa pertandingan sekarang, saya tidak tahu apakah dia kembali untuk pertandingan terakhir,” kata Hasenhuttl dikutip dari laman Talksports.

Ings sendiri merupakan salah satu nama yang sempat diincar pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate untuk melakoni Piala Eropa 2020 nanti. Ings bersaing ketat dengan para penyerang bintang seperti, Harry Kane, Raheem Sterling, Dominic Calvert-Lewin, Marcus Rashford, Ollie Watkins, Jadon Sancho hingga Mason Greenwood.

Kasus Ings bukan kali pertama yang berdampak pada keutuhan skuad Timnas Inggris. Sebelumnya, gelandang Liverpool Johan Henderson juga diragukan tampil di Piala Eropa.

Pemain berumur 30 tahun ini harus menjalani operasi terhadap cedera pangkal paha yang dibekap sejak akhir Februari lalu. Southgate pun tak ingin mengambil risiko untuk memaksakan pemain bertanding di level tertinggi.

Danny Ings

“Kami sadar bahwa dengan cedera sepeti apa pun, ada panduan dan waktu yang harus dipastikan. Namun, apa pun bisa terjadi. Tentu saja, kami juga harus tahu apakah ia bisa bermain dalam pertandingan level tinggi. Ada begitu banyak yang harus dipertimbangkan,”ujar Southgate dikutip laman Guardians 27 Maret 2021 lalu.

Baca Juga: Timnas Inggris Bawa 26 Pemain ke Piala Eropa 2020, Berkah bagi Trent Alexander-Arnold

Timnas Inggris dalam pergelaran Piala Eropa 2020 tergabung dalam grup D bersama Kroasia, Skotlandia, dan Republik Ceko. Laga pembuka akan mereka lakoni pada 13 Juni 2021 melawan Kroasia di London atau tepatnya di Wembley Stadium.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini