Pemain Arema FC Diminta Segera Beradaptasi dengan Pelatih Eduardo Almeida

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 49 2406148 pemain-arema-fc-diminta-segera-beradaptasi-dengan-pelatih-eduardo-almeida-sigFjWSCHC.jpg Eduardo Almeida saat melatih Semen Padang. (Foto/LIB)

MALANG – Pemain Arema FC diminta untuk segera beradaptasi dengan pelatih anyar mereka, Eduardo Almeida. Pasalnya, pelatih asal Portugal tersebut akan memimpin skuad Singo Edan latihan setelah lebaran Idul Fitri.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo memperkirakan Eduardo Almeida tiba di Indonesia pada 10 Mei 2021 mendatang. Nanti setibanya di Indonesia, dia akan terlebih dahulu menjalani karantina di Jakarta.

Foto/Okezone

Kemudian Almeida bakal menuju Malang dan kembali melakukan karantina di Kota Malang. Hal itu sesuai dengan aturan Wali Kota Malang terkait penanganan Covid-19.

Baca juga: Persik Kediri Masih Berburu Pemain Asing

Dijadwalkan Almeida akan mengangani Arema setelah lebaran. Ruddy berharap dengan waktu yang mepet, pemain bisa segera menyesuaikan diri dengan metode latihan yang diberikan Almeida.

Baca juga: Arema FC Segera Resmi Datangkan Mantan Kiper Timnas Brasil, Siapa Dia?

“Untuk itu pelatih, kita jadwalkan ketika latihan selesai hari raya dia sudah bisa pegang tim. Karena kalau menurut schedule, kompetisi digelar 3 Juli dengan latihan di tanggal 21 Mei mendatang,” ujarnya.

“Kita punya waktu satu bulan dua minggu, dengan pelatih yang baru mudah-mudahan metodenya bisa cepat diserap pemain,” kata Ruddy di laman resmi Liga Indonesia Baru, Rabu (5/5/2021).

Sembari menunggu latihan dimulai, Ruddy memberikan libur kepada pemain untuk memberikan kesempatan mereka pulang kampung sebelum larangan mudik berlaku pada 6-17 Mei yang akan datang.

Dia berharap pasca liburan para pemainnya tetap menjaga kondisi kebugaran fisik mereka dan kembali ke Malang tepat waktu.

Foto/Liga Indonesia Baru

“Sudah diputuskan kami di direksi dan manajemen, rencanannya Arema FC mengambil libur sebelum larangan mudik pemerintah, larangan mudik kan tanggal 6-17 Mei,” tutur Ruddy.

“Kita latihan terakhir insya Allah tanggal 4 jadi tanggal 5 biar ada yang bisa mudik. Kemudian masuknya seminggu setelah hari raya, jadi masuknya tanggal 20-21 Mei lusa,” pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini