Persik Kediri Masih Berburu Pemain Asing

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 49 2406118 persik-kediri-masih-berburu-pemain-asing-s1PGEIBVjk.jpg Para pemain Persik Kediri (Foto: Instagram Persik Kediri)

KEDIRI – Menjelang Liga 1 musim 2021 yang sudah di depan mata, Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, terus melakukan perburuan pemain asing guna melengkapi skuad mereka. Joko sendiri mengaku memiliki kriteria serta posisi yang dibutuhkan oleh skuad Macan Putih –julukan Persik.

Sebenarnya musim lalu Persik sudah punya beberapa legion asing. Merek adalah Ante Bakmaz (Australia), Nikola Asceric (Slovenia), Gaspar Vega (Argentina) dan Jefferson Alves (Brazil).

Sayang, keempatnya tidak terlalu lama membela Persik. Sejak kompetisi dihentikan pada tahun lalu, mereka memilih hengkang dan mencari peruntungan di negara lain.

Persik Kediri

Oleh sebab itu, Joko Susilo harus mencari pengganti dengan posisi yang serupa. Dia juga berusaha untuk memenuhi kuota pemain empat pemain asih dengan salah satunya dari regional Asia.

Baca Juga: Mencari Satu Slot Tersisa Pengisi Perempatfinal Piala Menpora 2021, Siapa yang Lolos dari Lubang Jarum?

“Iya kita butuh di striker, gelandang serang, dan playmaker. Kita maksimalkan tiga asing bebas dan satu asia,” kata Joko Susilo di laman remsi Liga 1, Rabu (5/5/2021).

Menatap musim ini, Joko Susilo memastikan pemain asing yang datang ke Persik adalah pemain asing yang baru dan belum pernah bermain di Indonesia. Karena nyaris semuanya sudah dikontrak oleh tim lain.

Untuk itu Joko Susilo cenderung lebih memilih menggunakan jasa pemain asing yang belum pernah bermain di Indonesia. Dengan begitu, kekuatan timnya tidak mudah ditebak oleh lawan-lawan mereka di kompetisi Liga 1 2021 mendatang.

Persik Kediri

Walau demikian, eks pelatih Arema FC itu memastikan jika dia tidak akan sembarangan membeli pemain. Dia menjamin nantinya pemain asing yang direkrut adalah pemain asing yang berkualitas.

Baca Juga: Balikkan Keadaan, Persik Kediri Terkam Madura United 2-1

“Kita tidak membeli kucing dalam karung, kalau iya kita ambil dan kalau enggak sesuai ya enggak kita ambil,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini