Pesan Sahin untuk Chelsea: Real Madrid Bosnya Liga Champions!

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 05:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 261 2405747 pesan-sahin-untuk-chelsea-real-madrid-bosnya-liga-champions-JEGiz2C0TU.jpg Real Madrid (Foto: Reuters)

ANTALYA – Pemain Antalyaspor, Nuri Sahin, menjagokan Real Madrid untuk lolos ke final Liga Champions 2020-2021. Dia meyakini Madrid akan menyingkirkan Chelsea di semifinal.

Saat ini, peluang Madrid untuk menyingkirkan Chelsea tidaklah cukup besar. Sebab, leg I antara Madrid kontra Chelsea, yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, berakhir imbang 1-1.

Real Madrid (Foto: Reuters)

Hasil itu membuat Madrid harus mengalahkan Chelsea pada leg II di Stamford Birdge, Kamis 6 Mei 2021, dini hari WIB. Sementara itu, skor kacamata sudah cukup bagi Chelsea untuk lolos ke partai puncak.

Selain itu, Chelsea pun dalam momen bagus bersama sang Pelatih anyar, Thomas Tuchel. Sejak Tuchel datang, Chelsea telah melalui 23 pertandingan dengan torehan 15 kemenangan, enam imbang, dan dua kekalahan.

BACA JUGA: Tuchel Ungkap Perbedaan Besar saat Mengasuh Chelsea dan PSG: Liga Inggris Brutal

Sahin pun mengakui, bahwa Tuchel menjadikan Chelsea tim dengan taktik terbaik saat ini. Meski begitu, Sahin tetap menjagokan Madrid untuk lolos ke final.

BACA JUGA: AC Milan Tertarik Bajak Tammy Abraham dari Chelsea

Alasan Sahin sederhana, yaitu Liga Champions adalah kompetisinya Madrid. Los Blancos -julukan Madrid- adalah tim tersukses di Liga Champions dengan koleksi 13 trofi.

Sejak Piala Champions berganti nama jadi Liga Champions pada 1992, Madrid adalah satu-satunya tim yang bisa menjuarai Liga Champions tiga kali beruntun. Los Blancos melakukannya pada 2016-2018.

Sementara itu, Chelsea baru meraih satu trofi Liga Champions, yaitu pada musim 2011-2012. Oleh sebab itu, Sahin mengunggulkan Madrid untuk melenggang ke final Liga Champions musim ini.

Karim Benzema (Foto: Reuters)

“Saya pikir ini akan menjadi pertandingan terbuka, seperti di leg I. Saya sangat menantikannya. Kedua belah pihak berada dalam momen yang bagus, menurut saya,” kata Sahin, dikutip dari Goal International, Rabu (5/5/2021).

“Chelsea bermain sangat baik di bawah Thomas Tuchel, dan secara taktik mereka bermain sangat berbeda. Mereka mungkin memainkan sepakbola terbaik secara taktik saat ini. Anda dapat melihat, bahwa mereka punya rencana dengan tiga bek tengah di belakang. Saya tahu pelatihnya dan dia sangat bagus secara taktik,” ucap Sahin.

“Namun, di sisi lain, Anda memiliki bos Liga Champions pada Real Madrid dan Zinedine Zidane! Mereka masih berada di momen bagus meski orang mungkin tidak berpikir mereka sekuat itu. Saya sangat berharap untuk mereka, dan saya pikir mereka bisa melakukannya Akan tetapi, bagaimanapun juga, itu akan menjadi pertandingan yang bagus,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini