Tuchel Ungkap Perbedaan Besar saat Mengasuh Chelsea dan PSG: Liga Inggris Brutal

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 45 2405607 tuchel-ungkap-perbedaan-besar-saat-mengasuh-chelsea-dan-psg-liga-inggris-brutal-3t798eSKib.jpg Thomas Tuchel. (Foto/Reuters)

LONDON Thomas Tuchel akhirnya menyoroti perbedaan mengasuh dan Paris Saint-Germain (PSG). Pelatih asal Jerman itu mengklaim bahwa Liga Inggris brutal dan tidak memberinya ruang untuk bernafas.

Chelsea menunjuk Thomas Tuchel pada Januari 2021 setelah memecat Frank Lampard. Eks pelatih Borussia Dortmud sejauh ini punya catatan bagus.

Foto/Reuters

Chelsea besutan Tuchel baru dua kali mengalami kekalahan. Pertama melawan West Bromwich Albion di Liga Inggris dan kekalahan lainnya dari Porto di Liga Champions.

Baca juga: Donny van de Beek Sembunyi saat Suporter Man United Jebol Old Trafford

Tuchel berbicara kepada media menjelang semifinal Liga Champions melawan Real Madrid. Dia ditanya perbedaan antara mengelola Chelsea dan PSG.

Baca juga: Chelsea Terancam Tak Diperkuat 2 Bintang saat Jamu Real Madrid

"Beralih dari Ligue 1 ke Liga Inggris? Ini brutal, jujur. Sangat brutal. Di Prancis, kami memainkan jumlah pertandingan yang sama, dua piala dan juga ada 20 tim di Kejuaraan. Tapi intensitas dan tantangan Kejuaraan benar-benar sangat berbeda di sini,” ujarnya kepada Le10 Sport mengutip Sportskeeda, Selasa (4/5/2021).

“Ini adalah level yang sama sekali berbeda. Ini sangat kejam, itu membuat Anda harus bangun pagi-pagi sekali. Tidak ada waktu untuk bernapas. Tidak ada terlalu banyak waktu untuk duduk, santai. Tapi itu hal yang baik, ini mempertajam mentalitas dan pikiran Anda. Itulah yang menurut saya mengesankan di klub ini," tuturnya.

Tuchel juga menjelaskan betapa pentingnya para pemain Chelsea agar bisa mengelola kebugaran mereka.

"Semua orang berada di garis depan. Para pemain menyadari tantangan dan persyaratan ini. Mereka siap cepat untuk pulih. Semua orang di klub sadar akan apa yang diperlukan untuk menjadi bugar. Itulah mengapa sangat mengesankan," katanya.

Chelsea akan menyambut Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021. Laga akan berlangsung pada Kamis, 6 Mei 2021 dini hari WIB di Stamford Bridge.

The Blues memiliki modal bagus untuk melakoni pertandingan kedua. Pada laga ssebelumnya di Spanyol, mereka berhasil menahan imbang Madrid 1-1.

Chelsea cukup bermain imbang tanpa gol untuk melaju ke babak final. Sedangkan Madrid harus mencetak setidaknya satu gol, atau jika imbang laga harus tuntas dengan skor 2-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini