Chelsea Terancam Tak Diperkuat 2 Bintang saat Jamu Real Madrid

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 261 2405550 chelsea-terancam-tak-diperkuat-2-bintang-saat-jamu-real-madrid-ZJIgMwz3w1.jpg Thomas Tuchel. (Foto/Reuters)

LONDON – Thomas Tuchel meragukan dua bintang Chelsea tak akan bisa memperkuat skuadnya saat menjamu Real Madrid. Antonio Rudiger dan Mateo Kovacic terus berpacu untuk pulih menjelang leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021.

Chelsea akan menghadapi Real Madrid pada Kamis 6 Mei 2021 dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1 pada laga pertama di Spanyol.

Foto/Reuters

Chelsea pada laga teranyar di Liga Inggris memetik poin positif. Mereka menang dengan skor 2-0 saat melawan Fulham. Thomas Tuchel usai laga mengatakan taka da anak asuhnya yang cedera pada laga tersebut.

Baca juga: PSG Harus Agresif Lawan Man City jika Ingin Masuk Final Liga Champions

Namun, dia meragukan kondisi Antonio Rudiger, dan Mateo Kovacic yang mengalami cedera hamstring. Khusus Rudiger, Tuchel mengatakan bahwa dia masih bisa merumput dengan mengenakan pelindung.

Foto/Reuters

Baca juga: Man City vs PSG, Rekor Buruk Menghantui Pochettino di Stadion Etihad

"Untuk Toni, saya pikir dia akan bermain dengan pelindung. Dia berlatih pada Sabtu dengan pelindung,” ujarnya mengutip laman Chelsea, Selasa (4/5/2021).

“Sementara Kovacic masih sangat diragukan. Dia sedikit merasakan sesuatu yang tidak baik di area otot. Mungkin dia tidak bermain," tambahnya.

Thomas Tuchel punya catatan bagus saat timnya melawan Real Madrid. Namun, pelatih eks PSG dan Borussia Dortmund itu mewaspadai agretivitas skuad Los Blancos di pertemuan kedua.

"Kami memiliki dua sesi latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi Real Madrid sehingga akan menyenangkan. Saya sangat senang bertemu mereka di semifinal. Kami merasa siap untuk pertarungan besar dan saya cukup yakin bahwa kami membutuhkan pertandingan besar,” tuturnya.

Hasil imbang tanpa gol sudah cukup membuat Chelsea melaju ke semifinal Liga Champions. Sementara Real Madrid harus mencetak gol dengan segala cara agar bisa mencapai final. Los Blancos bisa mendapatkan hasil imbang tetapi membutuhkan skor 2-2 atau lebih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini