5 Pesepakbola Masih Aktif yang Paling Jago Cetak Gol dari Tendangan Bebas

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 51 2405454 5-pesepakbola-masih-aktif-yang-paling-jago-cetak-gol-dari-tendangan-bebas-LIePFGT7uj.JPG Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Foto/Reuters)

GOL merupakan momen paling penting dalam sepakbola. Sejumah pemain berlomba-lomba mencetak gol ke gawang lawannya.

Proses menjebol gawang lawan bisa diperoleh dari mana pun. Kaki, sundulan, penalti ataupun bahu. Namun, gol melalu tendangan bebas memiliki daya tarik tersendiri. Jarak yang jauh dari gawang, atau bola yang melengkung serta menukik membuat sepakbola semakin indah untuk ditonton.

Berikut 5 pesepakbola masih aktif yang jago mencetak gol dari proses tendangan bebas:

5. Aleksandar Kolarov (Inter Milan) - 22 gol

Kaki kiri Aleksandar Kolarov mempunyai kekuatan. Meski bermain sebagai bek, diaproduktif dalam necetak gol.

Pemain asal baru saja membantu Inter Milan memenangi gelar juara Liga Italia. Sebleumnya dia juga membawa kejayaa bagi Manchester City.

Kolarov kini sudah berusia 35 tahun dengan megoleksi 22 gol dari tendangan bebas.

Foto/Inter Milan

4. Miralem Pjanic (Barcelona) - 26 gol

Miralem Pjanic adalah salah satu pemain tengah dengan kemampuan teknikal yang mumpuni. Salah satu kemampuannya adalam menambil tendangan bebas.

Sebelum gabung gabung dengan Barcelona, Pjanic adalah salah satu pemain Juventus yang paling penting selama bertugas di Turin. Namun, sejak berada di Catalan, Pjanic kurang mendapat menit bermain.

Tetapi kemampuan Pjanic dengan bola mati tak bisa diremehkan. Dia telah menjaringkan 26 gol sejauh ini.

Foto/Reuters

3. Hakan Calhanoglu (AC Milan) - 27 gol

Hakan Calhanoglu adalah salah satu pengambil tendangan bebas terbaik. Pemain berkebangsaan Turki itu memang juga andal dalam mengirimkan umpan-umpan yang memanjakan rekan-rekannya.

Calhanoglu sudah terkenal mengambil sejak di Jerman membela Karlsruher FC, Hamburger SV dan Bayer Leverkusen. Sebanyak 38% golnya berasal dari tendangan bebas langsung.

Foto/Reuters

2. Cristiano Ronaldo (Juventus) - 56 gol

Kecemerlangan Cristiano Ronaldo membuat gol dari tendangan bebas sangat menarik untuk disaksikan. Bintang asal Portugal itu melepaskan tendangan bebas dengan teknik keras dan membuat bola menukik.

Teknik Ronaldo dinekal dengan knuckle ball. Bola sepakan Rondlo ditendang dengan menggunakan bagian depan luar kaki, sehingga membuat bola seperti melayang dan menukik.

Foto/Reuters

1. Lionel Messi (Barcelona) - 56 gol

Bintang Argentina ini adalah satu jagoan dalam mengambil tendangan bebas. Tak perlu diraukan bagaimana Messi mengolah bola mati menjadi sesuatu yang indah untuk disaksikan.

Baru-baruini, Messi menyamakan jumlah tendangan bebas Cristiano Ronaldo saat membantu Barcelona mengalahkan Valencia, Senin 3 Mei 2021. Dengan gaya khasnya, bola sepakan Messi melewati pagar lawan dan melengkung.

Foto/Reuters

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini