Spekulasi Gantikan Ed Woodward di Man United, Ini Tanggapan Edwin van der Sar

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 45 2404911 spekulasi-gantikan-ed-woodward-di-man-united-ini-tanggapan-edwin-van-der-sar-nF4hqpmw4Z.jpg Ed Woodward. (Foto/Reuters)

AMSTERDAM – Edwin van der Sar akhirnya memberi tanggapan atas spekulasi dia akan kembali ke Manchester United. Bukan sebagai pemain, eks kiper tersebut akan menjabat sebagai petinggi di direksi Setan Merah menggantikan Ed Woodward.

Ed Woodward sebelumnya mengonfirmasi bahwa dia akan mundur sebagai wakil ketua eksekutif Setan Merah pada akhir musim. Hal itu dilakukannya imbas reaksi keras dari suporter karena klub menjadi salah satu penggagas Liga Super Eropa yang gagal.

Foto/Reuters

Setan Merah sudah mulai mencari penerus Woodward. Nama mantan kiper legendaris Man United, Edwin van der Sar masuk sebagai kandidat.

Baca juga: Suporter Invasi Old Trafford, Gary Neville Desak Keluarga Glazer Jual Man United

Dia sebelumnya juga sudah sering dikaitkan sebaga calon direktur sepakbola Man United. Hanya saja isu itu tak terbukti.

Van der Sar yang naik jabatan dari direktur pemasaran Ajax menjadi CEO menjawab seputar spekulasi di menggantikan Ed Woodward. Dia mengakui bahwa eks klubnya itu telah menghubunginya.

Baca juga: Man United Siapkan Gaji Rp8 Miliar per Pekan untuk Paul Pogba

“Apakah mereka menghubungi saya? Ya, sudah beberapa tahun lalu,” ujarnya mengutip ESPN, Senin (3/5/2021).

Van der Sar menolak untuk mengesampingkan kembali ke Old Trafford. Namun, mengatakan sejumlah faktor harus dipertimbangkan jika Man United datang memanggil.

"CEO macam apa yang dicari Manchester United? Saya bukan CEO tipikal mereka. Saya adalah CEO untuk sepakbola. Ajax sangat terstruktur.”

“Manchester United sangat berbeda dan Anda harus bekerja dengan beberapa pemilik di sana juga. Apakah itu cocok untuk Anda atau apakah Anda cukup menyukai kehidupan Anda di Noordwijk dan Amsterdam? Itulah pertanyaannya," tutur Van der Sar.

Van der Sar telah bermain 266 penampilan untuk United dari Man 2005 hingga 2011. Dia membantu Setan Merah memenangkan empat gelar Liga Inggris, tiga Community Shields, satu Piala Liga Inggris, dan satu trofi Liga Champions.

Mantan pemain internasional Belanda itu menambahkan, “Saya tidak bisa melakukan pekerjaan di klub yang tidak saya sukai.”

Foto/Sportskeeda

“Saya sangat senang dengan apa yang telah kami capai di Ajax. 'Sepuluh tahun yang lalu kami memiliki ambisi untuk bergabung dengan elite Eropa dan kami telah memenuhi kata-kata itu.”

“Kami melakukannya melalui kerja keras dan tanpa ayah kaya atau dana pemerintah untuk membantu kami,” pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini