Man United Siapkan Gaji Rp8 Miliar per Pekan untuk Paul Pogba

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 45 2404758 man-united-siapkan-gaji-rp8-miliar-per-pekan-untuk-paul-pogba-HrEvaDfwbT.jpg Paul Pogba (Foto: Adrian Dennis/REUTERS)

MANCHESTER – Manajemen Manchester United nampaknya benar-benar tidak ingin kehilangan gelandang andalannya, yakni Paul Pogba. Bahkan manajemen Man United kabarnya siap memberikan gaji selangit kepada Pogba, jika putuskan bertahan.

Sebagaimana diketahui, Pogba sendiri resmi kembali memperkuat Man United pada jendela transfer musim panas 2016. Manajemen Setan Merah –julukan Man United– membawanya kembali dari Juventus dengan mahar sebesar 105 juta euro atau sekira Rp1,8 triliun.

Paul Pogba

Di awal kembalinya di Man United, Pogba memang diprediksi bakal menjadi salah satu pemain yang melegenda. Terlebih dengan apa yang berhasil ditunjukkan Pogba bersama Bianconeri –julukan Juve– selama empat musim.

Akan tetapi nyatanya, Pogba sempat gagal menunjukkan performa mengesankan di lini tengah Man United. Bahkan gelandang berusia 27 tahun tersebut juga pernah disebut-sebut sebagai salah satu pemain terburuk yang direkrut oleh Man United.

Baca Juga: Ditunda karena Demo Suporter, Kapan Laga Manchester United vs Liverpool Berlangsung?

Beruntung dalam beberapa pertandingan terakhir, Pogba mulai menunjukkan performa mengesankan di lini tengah Man United. Bahkan di laga melawan AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Eropa 2020-2021, Pogba mampu menyumbangkan golnya.

Peningkatan performa Pogba tersebut pun membuat manajemen Man United bertekad untuk tetap menjaganya dari incaran klub-klub lain. Terlebih sejauh ini nama Pogba memang sudah dikait-kaitkan dengan Real Madrid, Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG), dan Juventus.

Menurut laporan The Mirror, Senin (3/5/2021), manajemen Man United nampaknya bakal melakukan segala cara untuk mempertahahkan Pogba. Salah satunya adalah memberikan personel tim nasional (Timnas) Prancis tersebut gaji selangit.

Paul Pogba

Ya, manajemen Man United kabarnya sudah menyiapkan penawaran gaji sebesar 400 ribu pounds atau sekira Rp8 miliar di per pekan. Apabila Pogba bersedia meneken kontrak baru tersebut, maka dia bakal menjadi pemain dengan gaji paling mahal di dunia.

Baca Juga: Premier League Kecewa dengan Aksi Protes Berlebihan Fans Man United

Langkah Man United tersebut pun bisa dibilang cukup berani, mengingat sebagian besar klub-klub Eropa tengah berhemat lantaran kondisi keuangannya terdampak pandemi virus Corona (Covid-19). Selain itu, Man United juga punya kenangan pahit dengan Alexis Sanchez yang digaji tinggi, namun tak berkontribusi maksimal untuk mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini